Empat Ide Camilan Sehat saat Bosan

Berondong jagung (popcorn)
Sumber :

VIVA.co.id – Ketika merasa bosan, makan terkadang menjadi pilihan. Oleh karenanya Anda akan tetap makan meskipun Anda tidak merasa lapar. Anda perlu berhati-hati dengan kebiasaan ini, karena tentu tidak ingin berat badan perlahan naik, bukan? Penting bagi Anda untuk tetap memilah-milah makanan apa saja yang dipilih saat merasa bosan. Berikut beberapa rekomendasi makanan rendah kalori yang bisa Anda nikmati, seperti dikutip dari laman Very Well:

Fuji Ungkap Kebiasaan dan Waktu Ngemil Favoritnya

Buah dan sayur
Jadilah pahlawan bagi diri Anda sendiri. Selalu sediakan buah dan sayur di dalam lemari pendingin agar ngemil bisa menjadi lebih sehat. Anda tentu sudah tahu bahwa buah dan sayur memiliki kadar kalori rendah dan mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh.

Light popcorn
Popcorn bisa menjadi pilihan untuk camilan. Pilihlah popcorn yang rendah kalori, tanpa karamel, dan mengandung sedikit garam. Setiap 1 cup popcorn biasanya mengandung 35 kalori, artinya Anda bisa mengonsumsi sekitar 3 cup untuk mendapat 100 kalori.

Tempat Ini Merayakan Kuliner dengan Konsep Restoran yang Terbarukan

Permen bebas gula
Meskipun berbeda dengan pilihan makanan di atas, namun permen bisa menjadi makanan menguntungkan bagi Anda terutama permen yang keras. Permen ini butuh waktu untuk dihabiskan. Disarankan untuk mencoba mengonsumsi permen rasa mint karena mint dikenal baik untuk menahan rasa lapar beberapa saat.

Snack rumput laut
Untungnya, camilan rumput laut saat ini semakin mudah ditemukan. Cemilan ini biasanya garing, ringan, dan agak asin serta lebih baik ketimbang mengonsumsi keripik kentang.

Viral Warga Wonogiri Olah Laron Jadi Peyek, Ini Penjelasan Ahli Gizi

Selain itu, keripik rumput laut juga mengandung kalori lebih rendah. Saat membeli keripik rumput laut dan makanan ringan lain selalu cek komposisi dan kadar gizi makanan untuk melihat kadar kalori dan lemak dalam camilan tersebut.

(ren)

Ilustrasi ibu dan anak/parenting/anak bermain.

Membangun Kebiasaan Makan Sehat pada Anak, Peran Orang Tua dalam Memilih Camilan

Meskipun permen dapat menjadi camilan yang menyenangkan, penting untuk mengatur batasan konsumsi mereka. Anjuran ahli gizi adalah membatasi asupan gula tambahan pada anak

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024