Wajib Tahu, Peralatan Masak yang Harus Ada Saat Natal

Ilustrasi Mixer pembuat kue
Sumber :
  • Pixabay/ byrev

VIVA.co.id – Perayaan hari Natal yang hanya tinggal menghitung hari, rasaya tidak akan lengkap tanpa kehadiran kue, camilan, dan berbagai makanan ringan lainnya. Sebut saja Ginggerbread, salah satu camilan yang begitu khas saat natal.

Hadir dengan Warna Baru, ini Kelebihan Steincookware Glow Pan Violet Series
Tapi, tentu Anda tak ingin kecewa dengan menyajikan, hidangan kue dengan rasa dan kualitas yang buruk bukan? Ya, ada baiknya setiap kue dan camilan yang ada dirumah, Anda percayakan pada tangan sendiri. Agar tak kesulitan ketika membuatnya, ada beberapa hal yang tak boleh Anda lewatkan ketika membuat hidangan untuk natal. Dilansir dari Times of India, berikut ini peralatan memasak yang harus ada untuk membuat kue saat Natal. 
 
Trik Bersihkan Bekas Gosong di Wajan Pakai 3 Bahan Dapur
Spatula dan Kocokan Telur
Dari mulai mengaduk mencampur, hingga membersihkan tiap sisi mangkuk, spatula dan juga kocokan telur ialah hal pertama yang tak boleh terlewat dalam perayaan Natal tahun ini. Gunakan spatula yang terbuat dari silikon. Selain memiliki warna yang menarik, bahan yang terbuat dari silikon juga mudah dibersihkan. 
Alat Masak Ikut Picu Gangguan Tiroid dan Kanker, Hingga Lebih Dekat dengan Sisca Soewitomo
 
Termometer Oven
Jika Anda tidak ingin membuang-buang jam-jam berharga dihabiskan untuk resep dan uang yang dihabiskan untuk bahan-bahan pembuat kue, sebaiknya gunakan termometer oven. alat yang satu ini akan secara presisi mengukur temperatur di dalam oven, yang membuat tiap kue matang dengan sempurna.
 
Sarung Tangan Oven
Natal selalu identik dengan kue dan  berbagai daging bakar, baik itu ayam, sapi, ataupun kalkun. Untuk itu, selain menjaga tangan tetap aman ketika mengambil bahan-bahan tersebut dari oven yang panas, sarung tangan ini juga menjaga tangan tetap bersih. Selain itu, Anda juga bisa memilih warna warna sarung tangan yang menarik yang membuat waktu memasak makin seru. 
 
Cooking Spray
Jika ingin kue malam natal menjadi sempurna, jangan pernah lewatkan cooking spray. alat yang satu ini berguna untuk membersihkan campuran kue yang lengket pada loyang. Mereka juga merupakan pilihan yang sehat bagi mereka yang ingin makanan mereka dimasak dengan sedikit minyak. 
 
Hand Mixer
Untuk para pemula, hand mixer sempurna. Untuk panggang yang sempurna, Anda perlu untuk mencapai ' konsistensi adonan yang tepat dan hand mixer akan membantu Anda mendapatkan hal itu. 
 
(mus)
ACE menghadirkan alat masak Ekslusif Kris Edesia

Deretan Alat Masak Ekslusif Hadir di Bulan Ramadhan 2024

Spesial di momen Bulan Ramadan ini, ACE menghadirkan alat masak Ekslusif Kris ‘Edesia’ yang bisa didapatkan dengan penawaran Digital Stamp dan dapat menghemat harganya

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024