Bocoran Menu Jamuan Makan Siang Inaugurasi Donald Trump

Ilustrasi steik.
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

VIVA.co.id – Presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump, akan segera dilantik pada Jumat, 20 Januari 2017 pukul 05.00 sore waktu setempat, atau Sabtu subuh waktu Indonesia.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Tentu saja, akan diadakan pula makan siang inaugurasi, yang telah menjadi tradisi sejak lama, di mana Komite Pelantikan Presiden mengadakan jamuan makan untuk presiden dan wakil presiden di National Statuary Hall, Washington DC.

Acara tersebut akan dihadiri sekitar 200 tamu, termasuk para ketua senat, nominasi kabinet dan hakim agung.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Makan siang mewah tersebut terdiri dari tiga menu yang melibatkan udang dan lobster, daging dan kentang serta souffle cokelat sebagai hidangan penutup. Seluruh hidangan akan disandingkan dengan wine California.

Dilansir dari laman Eater, “Maine lobster and Gulf shrimp with saffron sauce and peanut crumble” menjadi hidangan pembuka jamuan makan siang tersebut. Udang dan lobster segar akan disajikan bersama saus saffron dan remah-remah kacang. J Lohr 2013 Arroyo Vista Chardonnay akan menjadi teman bersantap hidangan tersebut.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Sementara “Grilled Seven Hills Angus beef with dark chocolate and juniper jus and potato gratin” dipilih sebagai hidangan utama. Delicato Black Stallion 2012 Limited Release Napa Valley Cabernet Sauvignon menjadi wine yang disandingkan dengan daging panggang lezat tersebut.

Hidangan pencuci mulutnya pun cukup istimewa, yakni Chocolate souffle and cherry vanilla ice cream. Lagi-lagi disandingkan dengan minuman beralkohol, yakni Korbel Natural Special Inaugural Cuvee California Champagne.

Ilustrasi steik

Rumor yang beredar, Trump sendiri yang memilih daging sapi yang akan dihidangkan di jamuan tersebut.

Sebagai informasi, jamuan makan siang inaugurasi ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 1953, ketika Presiden Eisenhower diantar ke kantor dan disambut dengan sajian bertema retro, seperti daging ham panggang, ayam krim dan puff kentang.

Sementara menu jamuan makan siang inaugurasi Presiden Obama tahun 2013 lalu antara lain lobster, daging bison panggang dan pie apel.

Beberapa presiden sebelumnya juga pernah disajikan hidangan-hidangan unik di upacara inagurasi mereka, mulai dari sup kura-kura (Truman), ikan gefilte (Eisenhower), gumbo kepiting (Kennedy) dan bisque abalone.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya