Nikmatnya Durian Olahan di 'Pohon Durian'

Sticky rice durian
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Aroma menyengat serta duri yang tajam tak membuat buah ini dibenci orang. Sebaliknya, buah durian memiliki pesona sendiri yang sanggup membuat penggemarnya selalu jatuh hati meski tidak selalu ada sepanjang musim, dan harganya relatif mahal. 

Kini Hadir Kopi Durian, Berani Coba?

Karena itu, banyak orang akhirnya mengalihkan minatnya pada olahan durian, selain karena tersedia sepanjang musim, tapi juga karena harganya lebih terjangkau. 

"Segala jenis durian kita olah, dan tanpa campuran. Dikupas dari kulitnya, dibuang bijinya lalu ditopping tanpa dicampur. Makanya kalau datang ke kita rasanya enggak bisa sama setiap hari, bisa hari ini A, besok B," kata pemilik Pohon Durian, Andi Miswar saat ditemui di Bandung, Jawa Barat. 

Saking Mahalnya, di Batam Kulit Durian Dimasak jadi Tumisan

Andi mengatakan, bahwa melihat harga durian yang cukup mahal, maka dirinya sengaja menyiapkan beragam dessert khusus untuk mereka yang ingin mengkonsumsi durian namun berkantong tipis. 

"Kita fokusnya enggak di dessertnya, tapi buahnya. Kalau dessert kan yang kantong cekak," ujarnya. 

RESEP: Pancake Durian Rainbow, Cantik dan Lumer di Mulut

Buat pecinta durian, di tempat ini kalian bisa bebas memilih beragam olahan buah durian dengan harga terjangkau, tanpa perlu takut musim durian lewat. "Yang favorit sop durian. Karena porsinya paling banyak, sama sticky rice dan cane durian."

Pancake Durian di resto Pohon Durian Bandung

Pancake Durian di resto Pohon Durian, Bandung. Foto: VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

Meski telah menjadi produk olahan, namun rasa durian dalam setiap dessert yang disajikan sangat terasa. Seperti pancake yang lembut dengan isian durian, begitupun dengan olahan lainnya, dimana rasa buah durian lebih mendominasi rasa. 

Info Restoran
Pohon Durian

Jalan Sawunggaling No.2, Taman Sari
Bandung, Jawa Barat 

Jam Buka : 10.00-23.00
Harga       : Rp12.000-Rp200.000

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya