Suguhan Kuliner Unik di Pekan Raya Indonesia 2017

Konferensi pers Pekan Raya Indonesia 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Pekan Raya Indonesia (PRI) akan kembali digelar, namun dengan suguhan berbeda dan unik. Kekayaan racikan menu Indonesia akan dihadirkan selama 16 hari.

Kuliner Kearifan Jawa Kuno yang Terinspirasi Kerajaan Majapahit di Bali

Kekayaan Indonesia mencakup seni musik dan budaya. Tapi, yang juga tidak kalah menarik yaitu kenikmatan ragam kuliner tradisionalnya, yang telah melegenda.

"Selain musik dan perbelanjaan, kami akan suguhkan zona kuliner legendaris. PRI 2017 akan menghadirkan ragam warisan kuliner Indonesia seperti Bakmi Mbah Mo dari Yogya serta Nasi Jamblang Mang Dul Cirebon," ujar General Manager PRI, Hyang I Mahardja, dalam konferensi pers PRI 2017, di ICE BSD, Rabu, 1 Maret 2017.

16 Tahun Indonesian Chef Association, Chef Expo Sukses Digelar

Tidak hanya itu, pengunjung dapat mencicipi masakan legendaris yang saat ini tengah diburu, yakni Sate Klathak khas Yogya, yang populer di kalangan masyarakat. Selain itu, PRI 2017 akan memberikan suguhan khas Sumatera yang kaya rasa.

"Akan ada Itik Lado Mudo Ngarai Binuang dari Bukit Tinggi dan ayam Payakumbuh yang berasal dari Payakumbuh. Selain itu, kami menyajikan makanan modern agar semakin bervariasi," ucap Hyang.

Status PPKM Dicabut, Wisata Kuliner Tangerang Bangkit Lagi

Ia menjelaskan, PRI 2017 akan menjadi festival es krim, cokelat serta permen yang lucu juga manis. Bahkan, hidangan olahan berbagai varian buah juga akan disuguhkan di sini. PRI 2017 sangat tepat menjadi surga para penikmat kuliner.

Pekan Raya Indonesia akan digelar pada 21 Oktober-5 November 2017 di ICE BSD, Tangerang, Banten. Keseruannya dapat dirasakan setiap hari mulai pukul 14.00 WIB untuk weekdays dan 10.00 WIB untuk weekend, dengan harga tiket masuk Rp25 ribu (weekdays) dan Rp35 ribu (weekend). (art)

Nasi Gudeg

Tempat Ini Sajikan Kuliner Nusantara dengan Rasa yang Disesuaikan Lidah Penikmatnya

Kuliner Nusantara adalah cerminan dari kekayaan budaya dan keanekaragaman alam Nusantara. Setiap daerah memiliki karakteristik kuliner yang unik.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2023