Lima Makanan yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Buah alpukat.
Sumber :
  • pixabay/Tookapic

VIVA.co.id – Menurunkan berat badan, tidak selalu dengan makanan rendah kalori dan lemak. Faktanya, banyak sumber makanan yang mengandung tinggi lemak, namun baik untuk menurunkan berat badan.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Ya, pilihan sumber makanan sehat, ternyata tidak terpaku pada kelompok yang rendah lemak saja. Berikut daftar makanan sehat yang mengandung lemak dan kalori baik untuk menurunkan berat badan, dikutip dari laman Medical Daily.

Alpukat

6 Takjil Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Buah alpukat merupakan sumber lemak baik, khususnya mengandung monounsaturted oleic acid. Selain itu, alpukat juga mengandung kalium dan serat yang baik untuk melancarkan pencernaan.

Kentang rebus

5 Tips Jitu Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

Sumber karbohidrat dapat juga ditemukan di dalam kentang. Sebab, karbohidrat masih dibutuhkan oleh tubuh, dan dengan konsumsi kentang rebus, tubuh mendapatkan asupan karbohidrat yang tepat.

Buah

Banyak buah yang mengandung tinggi serat namun rendah gula. Hal ini yang membuatnya menjadi makanan pengganti untuk kalori yang dibutuhkan tubuh.

Telur

Asupan telur yang tepat dapat memberikan kualitas protein tinggi yang dibutuhkan tubuh dengan jumlah kalori yang sedikit. Patut diperhatikan, untuk membatasi konsumsi telur agar tidak berlebihan karena mengandung kolesterol dan lemak tinggi.

Kacang

Kacang mengandung lemak tinggi, yang sama jenisnya dengan alpukat. Kacang-kacangan juga memberikan sumber protein yang baik. Selain itu, kacang juga mengandung asam lemak omega-3, serat dan vitamin E. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya