Kedai Ini Jual Dorayaki Jumbo

Toko Tokiya
Sumber :
  • facebook.com/ShinjukuWashingtonHotel

VIVA.co.id – Kita semua tahu bahwa dorayaki adalah salah satu kue khas Jepang yang sangat terkenal. Anda bia menemukan aneka kreasi Dorayaki di Jepang.

Lezatnya Beef Bowl, Sajian Resep Spesial Restoran Jepang Yoshinoya Sejak 1899

Salah satu tempat yang terbaik untuk mendapat dorayaki saat sedang berada di Tokyo adalah Tokiya. Toko ini berlokasi tidak jauh dari stasiun Shinjuku.

Kualitas dorayaki yang disediakan oleh toko ini sangat baik, sehingga tak heran jika makanan ini menjadi favorit Fujiko F. Fujio, kreator manga dan anime Doraemon.  

Cicip Ramen Khas Jepang dengan Kuah Kaldu Kaya Kolagen

Biasanya dorayaki dibuat hanya seukuran telapak tangan. Terkadang beberapa toko menjual dengan ukuran yang lebih kecil atau bahkan lebih besar. Namun, Tokiya menyediakan dorayaki dengan ukuran yang tidak biasa, yang diberi nama Tokudai Dorayaki atau Dorayaki Super Besar.

Dilansir laman Rocketnews24, dorayaki jumbo ini dijual dalam jumlah terbatas dengan harga Rp333 ribu. Jika dilihat, dorayaki ini berukuran sebesar kue bolu yang biasa dijual di pasar.

Obati Rindu Liburan ke Jepang di Japan Dining Festival

Tak hanya itu, jika dorayaki biasa hanya dinikmati dengan tangan, saat membeli Tokudai Dorayaki, pelanggan akan diberi alat makan alias sumpit. Selain besar, Tokudai Dorayaki memang agak berat untuk dimakan dengan menggunakan tangan tanpa dipotong. Dan tentunya dorayaki ini akan terlalu mengenyangkan jika dikonsumsi sendiri.

Sukiyaki.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Sukiyaki ala ‘Kansai’ berasal dari wilayah Kansai di selatan Honshu, Jepang. Kansai-style mengadopsi metode unik di mana dagingnya dibakar terlebih dahulu.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2023