Resep: Memasak Kentang Agar Lebih Renyah dan Garing

Kentang goreng.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Pernahkah Anda membuat kentang goreng di rumah namun tak seenak seperti yang Anda makan di restoran cepat saji. Ternyata, selain cara memasak yang berbeda, juga ada racikan rahasia, yang membuat kentang goreng di restoran lebih lezat.

Habis Lebaran Kolesterol Meningkat? Pangkas dengan 6 Sayuran Ini

Seperti dilansir dari The Sun, hal itu berasal dari pati jagung yang merupakan bahan rahasia. Bahan ini secara umum membantu untuk menyerap kelembapan dalam kentang, sehingga membuat kentang goreng lebih renyah dan garing.  

Jika Anda masih penasaran bagaimana cara membuatnya di rumah, berikut urutan langkah yang bisa dilakukan:

Kementan dan Kemenko Marves Bergerak Bersama Mengawal Food Estate Humbahas

1. Pilihlah kentang yang tepat untuk memasak, misalnya dengan kentang yang matang dan tidak berwarna hijau.

2. Potong-potong kentang sesuai selera. Para ahli merekomendasikan memotong kentang dengan tebal seperempat inci agar mencapai kematangan sempurna saat digoreng.

Pemukiman di Mars Bakal Pakai Beton dari Kentang dan Debu Bulan

3. Keringkan kentang bagian luar kentang sehingga minyak dapat membuat bagian tersebut lebih garing

4. Gunakan pati jagung dengan menaburkan satu sendok pati jagung pada kentang sehingga menjadi renyah di luar ketika digoreng.

5. Selanjutnya, tambahkan satu atau dua sendok makan minyak zaitun dan pastikan wadah kentang tertutup sepenuhnya.

6. Kemudian goreng. Untuk teknik menggoreng usahakan kentang tidak dalam posisi tumpang tindih. Gunakan minyak yang cukup banyak sehingga kentang dapat matang merata.

7. Jika ingin dipanggang, lakukanlah hal yang sama. Susun kentang dalam loyang, perhatikan jangan ada yang tumpang tindih. Kemudian panggang kentang pada suhu 230 derajat celcius selama 20-25 menit dan pastikan untuk membaliknya.

8. Setelah melalui proses masak, diamkan beberapa saat dan kemudian sajikan. Agar lebih nikmat, Anda bisa tambahkan garam laut dan segera nikmati sebelum dingin. Selamat mencoba. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya