Berburu Kuliner Eropa dan Asia di Pasar Senggol Bekasi

Pesta kuliner Pasar Senggol di Summarecon Bekasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Siapkan perut Anda jika tak ingin menyesal melewatkan ragam kuliner yang ada di sini. Kali ini pesta kuliner kembali hadir memanjakan lidah para penikmat makanan di Kota Bekasi.

Festival Kuliner Virtual Terbesar Dibuka, Bisa Dinner Bareng Idola

Pesta kuliner yang digelar setiap tahun di area parkir barat Downtown Walk Summarecon Bekasi kali ini diberi nama Pasar Senggol. Nah, dari namanya saja sudah seru, apalagi kalau berkunjung langsung.

Tampilan area dengan dekorasi klasik khas Eropa yang ditandai dengan sorotan lampu warna-warni yang semakin memeriahkan nuansa pasar malam di Pasar Senggol tahun ini.

Festival Nasi Online, Pasar Kuliner Lokal yang Bikin Kenyang

Digelar selama sebulan penuh, mulai tanggal 14 April hingga 14 Mei 2017, beragam menu khas Eropa dan Asia hadir di sini. Sebanyak 81 tenant siap dengan ragam menu andalan terbaik.

Selain dapat menikmati wisata kuliner, event yang mengangkat tema ‘Jelajahi Kuliner Eurasia’ ini pun turut menghadirkan nuansa permainan pasar malam yang menarik, cinema 8D dan ragam hiburan tari-tarian budaya yang menghibur.

Jelang Imlek, Ada Wisata Kuliner dan Event Menarik di Sini

Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mal Bekasi mengatakan, “Tema 'Jelajahi Kuliner Eurasia' dipilih karena masing-masing kuliner Eropa dan Asia memiliki cita rasa yang unik, lezat dan saat ini sedang digemari oleh berbagai kalangan masyarakat. Suasana baru yang membuat pengunjung akan kembali lagi untuk menikmati wisata kuliner dalam suasana pasar malam yang menarik."

Dengan luas area 7.300 meter persegi, festival kuliner ini diisi oleh ratusan menu dari 81 tenant yang terbagi menjadi tiga area yaitu 42 booth, 22 gerobak, 4 tenant kopi dan 13 food truck. Dengan komposisi 20 persen makanan barat, 40 persen Asia dan 40 persen kuliner Nusantara, pengunjung memiliki banyak pilihan untuk menu makanan mulai dari hidangan pembuka, menu utama dan dessert lezat.

Beberapa tenant yang ada di sini, antara lain adakah Bakso Kelapa Sawah Lio, Iga Bakar Sigudir, Ngorea Bistro, Bebek Sedap Wangi, Nasi Kebuli Rayu, Sate Ayam Taichan Babeh, Es Dawet Ireng Purworejo, Lumpia Durian Goreng, Pentol Pedas, Ice Lava You, Monkey Bar Pisang Geprek, The Lime Chicken, Thai Gogo, Bologna Kebab, Cireng Galing Nyinden dan masih banyak lagi.

Info acara:
Pasar Senggol
Area parkir barat Downtown walk
Summarecon Mal Bekasi
Jam buka:
16.00-22.00 (Senin-Jumat)
1.00-23.00 (Minggu dan hari libur nasional)

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya