Unggah Foto Makanan ke Instagram Ternyata Menyehatkan

Ilustrasi makanan difoto.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Siapa yang tidak kenal dengan media sosial Instagram? Media sosial yang satu ini tidak hanya memungkinkan Anda mengunggah dan memandangi jutaan foto dan video menarik, tetapi juga memberikan dampak yang baik untuk kesehatan, terutama jika Anda mengunggah foto makanan. Cukup mengejutkan, bukan?

Aura Kasih Mendadak Umumkan Rehat dari Medsos, Warganet Bertanya-tanya

Ya, dilansir laman Daily Meal, sebuah studi yang dilakukan oleh University of Washington, Amerika Serikat menunjukkan bahwa mengambil foto makanan lalu mengunggahnya ke Instagram dapat membantu orang untuk memilih makanan yang lebih sehat.

Para peneliti melakukan studi dan menyuruh para peserta untuk mendokumentasikan makanan dan proses pembuatannya dengan menggunakan tagar #fooddiary dan #foodjournal. Dari penelitian tersebut, para peneliti menemukan adanya dorongan positif terhadap pengguna Instagram lain untuk mengonsumsi makanan yang lebih sehat.

Lolly Datangi Rumah Nikita Mirzani, Berharap Bisa Bertemu Meski 10 Menit

Namun, dalam artikel tersebut disebutkan bahwa ini tentu hanya berlaku bagi mereka yang benar-benar ingin hidup dengan pola makan sehat. Salah satu temuan menarik lain adalah mengunggah foto makanan ke Instagram dapat menjaga target berat badan ideal mereka.

Banyak sekali rencana atau target diet yang kerap gagal untuk dicapai. Salah satu penyebabnya karena mereka tidak punya tantangan baru untuk mempertahankan berat badan saat mereka sudah mencapai target yang diinginkan.

3 Mobil Berujung Tabrakan Karambol Akibat Keliru saat Menikung

"Menjaga yang sudah tercapai cukup membosankan bagi banyak orang. Dengan terus-menerus mengunggah foto, ini akan membantu mereka merasa bahwa dirinya membuat perkembangan aktif dalam menjaga berat badannya,” kata Sean Munson, Ph.D., salah satu peneliti. (mus)

Selebram Meli Joker.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Selebgram bernama Meli Joker mendadak menjadi sorotan publik setelah kabar meninggalnya menggemparkan banyak orang. Dilaporkan bahwa Meli Joker mengakhiri hidupnya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024