Resep Unik ala Jepang, Cokelat Dimakan dengan Nasi

Coklat untuk disajikan dengan nasi
Sumber :

VIVA.co.id – Menambahkan kecap atau sambal instan saat makan nasi barang kali sudah menjadi hal yang biasa. Keduanya cukup ampuh untuk membuat nasi terasa tidak hambar saat dimakan.

Berani Coba Karagee Saus Kaki Perempuan?

Namun bagaimana bila nasi dicicipi dengan bahan makanan manis seperti cokelat? Mungkin terdengar tidak biasa, tetapi cokelat untuk dijadikan lauk ini memang ada di Jepang.

Chocolate to Put on Rice, adalah produk cokelat yang khusus dibuat untuk dinikmati dengan nasi. Cukup menggelitik rasa ingin tahu, bukan?

8 Makanan Jepang yang Lezat dan Wajib Dicicipi

Cokelat ini tidak seperti produk cokelat pada umumnya. Cokelat ini merupakan campuran miso dan cokelat, sehingga makanan ini tidak begitu cocok disebut sebagai camilan manis.

Dari bentuknya, miso cokelat ini dikemas mirip seperti selai cokelat. Namun dari segi rasa, 70 persen terdiri dari miso, 20 persen cokelat, dan 10 persen kacang. Begitulah deskripsi yang ditulis di laman Sora News 24.

4 Menu Makanan Orang Jepang yang Langsingkan Tubuh

Berdasarkan laporan reporter Sora News 24, saat dicampur dengan nasi hangat, rasa cokelat ini terasa asin, manis baik dari segi aroma dan rasa. Tak hanya untuk nasi, cokelat ini juga cocok dinikmati dengan sup.

Onigiri Indomie

Setelah Donat Mi, Kini Ada Lagi Onigiri Indomie

Menu ini ngehits di Medan.

img_title
VIVA.co.id
13 Juni 2018