Desain Perabot Dapur yang Banyak Diminati

Peralatan dapur
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA.co.id – Seperti halnya tren desain interior pada umumnya, desain untuk peralatan dapur pun juga mengalami perkembangan dan perubahan. Jika beberapa tahun lalu mungkin desain yang cenderung mewah banyak diminati, ke depan justru desain simple atau sederhana yang akan banyak diburu.

Moms! Masak Jauh Lebih Efisien Kalau Punya 4 Small Cooking Appliances Ini

"Kalau kita lihat arahnya ke smart kitchen dan modern kitchen di mana penampilannya bersih, kalau dulu kan klasik yang banyak pernak-pernik sekarang benar-benar bersih," ungkap Robert Widjaja, Vice President of Costumer Management Division Modena, saat ditemui di Casa Indonesia, Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Minggu 4 Juni 2017. 

Dia melanjutkan, kini, banyak produsen-produsen peralatan rumah tangga, termasuk peralatan dapur, justru berlomba untuk membuat produk dengan desain yang sederhana, namun tetap memiliki nilai estetika. 

Punya Dapur Dicap Mampu? Warga Miskin Jakarta Dicoret dari KJP Plus dan KJMU

"Banyak yang berlomba bikin desain yang (seolah) ada desain, tapi enggak kelihatan ada desain. Kemudian yang desainnya sama dan fungsinya berbeda," kata dia menambahkan. 

Hal ini, kata dia, karena kebanyakan konsumen cenderung bosan dengan desain yang terlalu menampilkan detail terlalu rumit, serta memiliki banyak pernak-pernik.

Momen Sheila Dara Ngiris Bawang Disorot, Vidi Aldiano: Mau Diukir atau Dipahat?

"Kalau yang clean look ini kan jadi lebih tahan waktu, kalau yang lama mungkin cepat bosan kalau smart modern itu lebih awet daya tahan untuk menyukainya," ungkap dia. 

Sementara, untuk pilihan warna, peralatan dengan warna dasar, seperti hitam, putih atau perak masih menjadi favorit. Tapi tidak menutup kemungkinan ada warna lain. (one)

Dunkin Donuts.

Resmi Kantongi Sertifikat Halal Seumur Hidup, Manajemen Dunkin Ungkap Alasan Hilangnya Kata Donuts

Perusahaan kuliner PT Dunkindo Lestari mengumumkan telah mendapatkan Sertifikat Halal yang berlaku seumur hidup dari BPJPH.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024