SM Entertainment Siap Jadikan Anak Indonesia Artis Dunia

William Wongso
Sumber :
  • KBRI Seoul

VIVA.co.id – Di Ramadan ini Dubes Umar Hadi terus bekerja untuk mencoba mendatangkan SM Entertainment ke Indonesia. Melalui diplomasi buka puasa, SM Entertainment menyatakan siap terjun di Indonesia. Hal ini dapat membuat anak Indonesia menjadi bintang yang bersinar.

Chen EXO Sambut Kelahiran Anak Kedua

Makin maraknya K-Pop membuat Dubes Umar susah tidur. Apalagi, akhir-akhir ini banyak warga negara non-Korea Selatan seperti dari Thailand dan China yang bergabung dengan kelompok K-Pop idol dan melambung prestasinya. Sementara, tidak satu pun WNI yang terlibat di dalamnya.

"Saya pikir jalan keluarnya hanya satu, Indonesia harus merangkul manajemen entertainment paling kondang di Korea Selatan. Saya banyak berharap dari dinner saat buka puasa ini, yang merupakan pertemuan ketiga dengan SM Management," ujar Umar Hadi dengan muka serius, sebagaimana disampaikan Minister Counsellor M Aji Surya, seperti rilis yang diterima redaksi VIVA.co.id.

SM Entertainment Umumkan Girls On Top Bikin Warganet Jungkir Balik

Tidak tanggung-tanggung, untuk menggaet SM Management, KBRI Seoul melibatkan chef kawakan, William W Wongso. Pria yang sering tampil di televisi itu seharian memasak kuliner Indonesia seperti gulai ikan melayu dan nasi kuning tournedos nusantara guna disajikan bagi 20 awak SM Management. 

Pimpinan SM Management sendiri mengaku merasa terhormat bisa diundang mekan malam dalam konsep buka puasa di tempat tinggal Dubes. Menurutnya, selain makannya terasa eksotik, pertemuan malam itu membuat dirinya makin tidak sabar untuk segera hadir di Indonesia.

Chen EXO Nantikan Kelahiran Anak Ke-2

Menurut rencana, SM akan mendirikan semacam perusahaan di tanah air bagi anak-anak muda Indonesia guna digembleng secara khusus menjadi seorang "idol". Bahkan, peserta yang dianggap sangat berpotensi akan "dikawinkan" dengan grup-grup K-Pop yang dibentuk SM. Dengan demikian diharapkan akan banyak anak muda Indonesia go international.

"Saya pikir, di Indonesia SM akan menemukan banyak bibit bintang yang bisa naik kelas ke tingkat internasional. Kita siap menggemblengnya," ujar Nikki Semin, CEO SM.

SM entertainment adalah sebuah perusahaan Korea paling akbar yang mencetak banyak bintang K-Pop. SM memiliki sekolah khusus di Korea yang menjaring dan menyalurkan bakat anak muda Korsel menjadi seorang bintang yang berkibar di pentas Korea dan dunia. Sejak tahun lalu SM merencanakan melebarkan sayapnya ke negara lain, termasuk melirik potensi besar Indonesia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya