Praktis, Resep Es Krim Lembut Hanya dengan Dua Bahan

Ilustrasi es krim
Sumber :
  • Youtube/ Gemma Bigger Bolder Baking

VIVA.co.id – Apa menu buka puasa Anda hari ini? Ingin menyajikan sesuatu yang praktis, enak dan segar untuk berbuka puasa. Bagaimana jika pilihannya jatuh pada es krim.

Resep: Es Krim Biskuit Pisang Stroberi

Ya, semangkuk es krim yang manis, apalagi dengan topping kesukaan rasanya cukup untuk menghilangkan dahaga setelah seharian berpuasa.

Banyak yang beranggapan membuat es krim yang mirip dengan buatan pabrik dengan tekstur lembut tanpa ada serpihan kristal es di dalamnya sangat sulit dan membutuhkan banyak bahan serta alat yang mumpuni.

Menata Hati Sambut Bulan Suci

Padahal, semangkuk es krim lembut mirip seperti buatan pabrik bisa Anda sajikan sendiri tanpa repot dan hanya cukup menggunakan dua bahan baku saja. Lalu yang terpenting, resep ini tidak perlu menggunakan mesin khusus membuat es krim.

Seperti dilansir dari laman youtube Gemma Bigger Bolder Baking, berikut ini resepnya.

Resep: Es krim Buah Sehat Tanpa Mesin

Bahan-bahannya :

1. Krim kental 500 ml
2. Susu kental manis putih 1/2 kaleng

Cara membuatnya :

1. Kocok krim kental dengan mixer atau alat pengocok manual. Kocok hingga krim mengembang. Semakin mengembang krim yang Anda kocok, makan akan semakin ringan tekstur es krim yang Anda hasilkan.

2. Tambahkan 1/2 kaleng susu kental manis putih ke dalam krim yang sedang dikocok tersebut.

3. Setelah krim dan susu tercampur, kemudian siapkan wadah tertutup dan dinginkan di frezer selama 2-4 jam. es krim siap untuk dinikmati

Tips :

Es krim yang Anda hasilkan ini adalah es krim dasar dengan rasa vanila susu. Jika ingin rasa yang lain, Anda boleh menambahkan topping kesukaan Anda seperti misalnya cokelat, stroberi keju, selai bluberi, atau remahan biskuit. Selamat mencoba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya