Cara Tepat Menyimpan Asparagus agar Tak Cepat Layu

Asparagus.
Sumber :
  • Pixabay/Pezibear

VIVA.co.id – Laci, lemari atau kulkas adalah salah satu tempat yang kerap dijadikan sebagai tempat menyimpan sayur. Namun, ternyata tidak semua jenis sayuran cocok disimpan di tempat tersebut. Asparagus misalnya, sayur ini tidak cocok disimpan berlama-lama di tempat-tempat.

Menu Makan Malam Enak, Anti Bikin Gendut untuk Orang Diet

Mengapa? Dilansir laman Huffington Post, Jumat 16 Juni 2017, jika disimpan dengan cara demikian, bagian aspragus yang sudah dipotong akan perlahan mengering, bagian ujung sayuran ini akan menjadi lembek. Tentu merugikan, bukan?

Cara yang benar menyimpan aspragus sama halnya dengan merawat bunga yang sudah dipetik atau dipotong dari batang induk. Masukkan asparagus ke dalam wadah berisi air, sama halnya dengan bunga agar tetap terhidrasi dan tidak kering.

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

Anda bisa menaruh aspragus di wadah berisi air tersebut di dalam kulkas. Jika ingin lebih awet lagi, Anda bisa menutup bagian ujungnya dengan plastik.

Di supermarket, asparagus biasa dilletakkan di sebuah wadah berisi air. Hal ini dilakukan agar sayur tersebut tetap segar dan tidak layu. Jadi, lakukan hal yang sama saat menyimpan asparagus di rumah Anda. (asp)

Catat Mom, Trik Masak Sajian Buka Puasa dan Sahur Anti Ribet
Bawang Putih

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Food preparation atau menyiapkan bahan makanan menjadi jalan keluar yang paling pas. Terutama untuk bumbu-bumbu dapur seperti bawang yang menjadi bumbu dasar masakan

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024