Cara Memasak Unik Ala IKEA, Hasilnya Mirip Nasi Bungkus

Cara masak unik ala IKEA.
Sumber :
  • YouTube

VIVA.co.id – Kita tahu bahwa dalam menjual berbagai perabotan hingga peralatan rumah tangga, IKEA selalu menyertakan instruksi pemasangan agar para konsumen dapat dengan mudah merakit barang yang sudah mereka beli.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Namun, apa jadinya jika instruksi tersebut diaplikasikan untuk membuat sebuah masakan? Inilah salah satu hal yang entah konyol atau unik yang dilakukan penyedia perlengkapan rumah tangga dari Swedia ini.

Dilansir laman Food Beast, Selasa, 20 Juni 2017, IKEA berkolaborasi dengan perusahaan marketing asal Toronto Leo Burnett untuk membuat meal kits bagi pelanggan mereka yang berada di Kanada.

IKEA Ramadhan Shop Hadirkan Rekomendasi Produk yang Praktis dan Fungsional di Bulan Suci

Sama halnya dengan instruksi perakitan barang, dengan meal kits ini penggunanya harus meletakkan komposisi yang sudah tersedia di atas kertas memasak yang sudah dilengkapi dengan kolom atau gambar yang sudah ditentukan.

Sambut Ramadhan, IKEA Hadirkan Perlengkapan Rumah Tangga dengan Desain Mosaik Arab dan Skandinavia

Setelah semua bahan diletakkan ke posisi masing-masing, Anda tinggal membungkus seluruh bahan tersebut dengan kertas masaknya dan memasukkannya ke dalam oven.

Setiap gambar atau kolom yang ada pada kertas tersebut sudah diukur sedemikian rupa sesuai takaran yang disarankan.

Beberapa resep yang disediakan oleh IKEA antara lain salmon panggang, baked ravioli, udang, dan raspberry crumble.

IKEA mengatakan, resep ini diperuntukkan bagi mereka yang menganggap memasak sebagai suatu hal yang sulit. Oleh karena itu, mereka membuat instruksi memasak menjadi lebih mudah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya