Trik Bikin Ayam Goreng Rumahan Senikmat Restoran Berbintang

Ayam goreng
Sumber :
  • Pixabay/CC0 Public Domain

VIVA.co.id – Salah satu hidangan paling ikonik dan lezat, yang dapat ditemukan di hampir di seluruh dunia adalah ayam goreng. Makanan ini sangat digemari, dan keluarga di seantero negeri memiliki variasi sendiri untuk membuat ayam goreng yang menggugah selera.

Penyebab Baru Diabetes hingga Fasilitas Mewah Isolasi Mandiri

Jika bercita-cita membuat versi ayam goreng sendiri, koki ternama di dunia dari restoran Michelin, Gordon Ramsay memiliki trik untuk membantu Anda menciptakan hidangan ayam goreng rumahan sekelas restoran berbintang.

Pada cuplikan livestreamed Foodbeast dari episode The F Word baru-baru ini, Ramsay mengungkapkan satu trik penting untuk membuat ayam goreng dengan penampilan mulus dan membangkitkan selera.

Jijik dan Mual, Resep Ayam Goreng Ini Bikin Warganet Emosi

"Rahasia ayam goreng yang hebat adalah saat Anda memisahkan tulang dengan daging. Kemudian Anda dapat menggunakaan garpu dan semacamnya untuk menekan bagian paha dan sayap," ujar Ramsay seperti  dilansir dari Foodbeast, Sabtu, 1 Juli 2017.

Kemudian, dia menyarankan, untuk merendam daging ayam ke dalam buttermilk dua hari sebelumnya. Jika Anda merendamnya dalam buttermilk maka daging ayam akan lebih empuk dan gurih ketika dimasak.

Salah Lihat Harga saat Makan di Restoran Gordon Ramsay, Pria Ini Syok
Ilustrasi ayam goreng.

Terungkap! Rahasia di Balik Ayam Goreng Crispy Restoran Cepat Saji

Saking populernya, tidak sedikit penasaran bagaimana menciptakan ayam goreng bertekstur crispy di luar dan juicy di dalam. Karena, butuh trik memasak yang baik.

img_title
VIVA.co.id
2 Juni 2023