Restoran Pizza di Pakistan Pakai Robot sebagai Pelayan

Ilustrasi pizza.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Jika berpikir cuma di Jepang dan China yang memiliki restoran dengan mempekerjakan robot, bisa jadi keliru. Restoran pizza di Kota Multan, Pakistan, pun memiliki banyak robot sebagai pelayan. Ini membuat restoran itu ramai digunjingkan. 

Gak Perlu ke Luar Negeri, Nongkrong ala Restoran Mewah New York Ada di Jakarta

Ini berasal dari gagasan lulusan teknik kelistrikan berusia 23 tahun, Usama Aziz, yang belajar di Islamabad menciptakan robot ini untuk proyek semesternya. 

Dia mendapat ide dari mendengar tentang restoran robot di China, yang menciptakan Pizza.com. Dasar dari server unik ini terbuat dari logam karena perlu menyeimbangkan seluruh tubuh dari robot. 

Nikmatnya Pizza Italia Ala The Surosowan, Sensasi Lezat Kualitas Premium dengan Harga Terjangkau

Selama tes, mereka memiliki masalah dalam menyeimbangkan robot karena mereka harus mampu menangani sekitar 5kg berat makanan. Mereka juga memiliki beberapa masalah di awal untuk mengantarkan makanan ke meja yang benar. Tapi sekarang sebagian besar masalah telah teratasi.

Ini adalah robot pertama yang bekerja dalam skala komersial di negara ini. Di atas dasar kerangka logam, badan robot itu dibuat dari fiberglass, dan semua komponen elektronik dan modul lainnya telah bersumber secara lokal. 

Icip-icip Pizza dengan Topping Hokkaido Cheese yang Populer, Lumer Banget!

Hal ini membuat restoran tersebut terkenal dan banyak orang berbondong-bondong untuk merasakan sensasinya. Anak-anak dan pengunjung suka berfoto bersama robot dan pemiliknya. 

Dilansir laman Indian Express, untuk saat ini, sang pencipta sedang memusatkan perhatian pada memilah berbagai masalah dalam pemrograman, setelah itu ia berniat memperbaiki tampilan dan nuansa robot tersebut. (ren)
 

Pizza Carnivora di Massilia Cucina Italiana

Restoran Pizza Autentik Italia Peraih 'Top 50 Pizza' Kini Hadir di Jakarta

Kini restoran pizza yang menawarkan cita rasa autentik Italia telah hadir di Jakarta, yakni Massilia Cucina Italiana asal Bangkok, yang meraih penghargaan Top 50 Pizza.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024