Burger Terbesar Dijual Rp104 juta

Burger terbesar.
Sumber :
  • Mallie's Sports Grill N Bar.

VIVA.co.id – Sebuah restoran di Southgate, Michigan, Amerika Serikat membuat burger terbesar di dunia. Burger berbobot sekitar 813 kilogram ini dijual oleh Mallie's Sport Grill & Bar secara komersil. 

Deretan Kuliner Ekstrem yang Ada di indonesia, Berani Coba?

Ini bukan kali pertama restoran ini membuat burger berukuran jumbo. Dilansir laman Daily Meal, Minggu, 16 Juli 2017, pemilik restoran Steve Mallie,  berhasil memecahkan Guinness World Record untuk Largest Comercially Sold Burger

Mallie menjual burger berbobot 63 kilogram. Tapi sayang, rekor itu dikalahkan pada 2012 lalu oleh sebuah restoran Jepang.

10 Kuliner Ekstrem di Bali dari Daging Tupai, Kelinci hingga Biawak

Berbeda dengan burger sebelumnya, burger raksasa milik Mallie terbuat dari 907 kilo daging, 136 kilogram keju, tomat, bawang, asinan dan selada dan diapit oleh roti berbobot 113 kilo. 

Burger ini dapat dipesan dengan harga US$ 7.799 atau sekitar Rp104 juta. Untuk sampai ke meja makan, restoran ini membutuhkan waktu tiga har kerja. Luar biasa!

Cicip Kuliner Ekstrem Thailand, Kalajengking - Sate Buaya
Kuliner ekstrem Hakarl, Islandia

Kuliner Hakarl Hiu Fermentasi, Hidangan Tradisional Islandia yang Unik dan Ekstrem

Hakarl merupakan kuliner tradisional Islandia yang terbuat dari daging hiu Greenland yang difermentasi dan dikeringkan selama beberapa bulan dengan cara digantung.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2023