Ada Burger Rendang Lagi di McDonald's, Berapa Harganya?

McDonald's luncurkan Burger Rendang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Ada banyak cara untuk menikmati rendang, salah satunya dengan memadukannya dengan roti brioche alias menjadikannya burger. Itulah yang dilakukan McDonald's Indonesia dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72.

Olahraga Ini Ampuh Bakar Lemak Opor dan Rendang, Bye-bye Perut Buncit!

Burger Rendang menjadi menu spesial bertajuk ‘Ini Rasa Kita’ yang dijual dalam waktu terbatas di seluruh gerai McDonald's seluruh Indonesia. Menu ini dijual mulai 28 Juli hingga 10 September 2017 mendatang.

Sebenarnya menu serupa sudah pernah dikeluarkan beberapa tahun lalu oleh restoran cepat saji asal AS itu. Namun kembali diangkat karena makanan khas Minangkabau ini tengah menjadi primadona dunia.

Rahasia Rendang Amboi! 5 Hal Penting Ini Wajib Diperhatikan Saat Pengolahan

"Rendang merupakan salah satu makanan populer di Indonesia dan sekarang sudah menjadi makanan paling enak nomor 1 di dunia versi CNN," ucap Sutji Latynka, Associate Director of Communication McDonald's Indonesia.

Bedanya dengan burger rendang yang pernah dikeluarkan adalah, sekarang pelanggan ditawarkan tiga pilihan menu yaitu Burger Rendang (1 patty), Burger Rendang Double (2 patty) dan Burger Rendang Spesial (1 patty dan telur mata sapi).

Masak Rendang Anti Ribet! Chef Rudy Bongkar Trik Masak Rendang 20 Menit

Menu ini dibanderol mulai Rp34 ribu hingga Rp36 ribuan. Jika membeli dalam bentuk paket, menu ini dilengkapi dengan Medium French Fries dan Medium Soda Belimbing.

Rasa Rendang Nendang

VIVA.co.id berkesempatan mencicipi menu Burger Rendang Spesial yang ditawarkan oleh McDonald's seharga Rp36 ribu. Seperti yang sudah disebutkan di atas, selain burger, dalam paket ini Anda akan mendapatkan Medium French Fries dan Medium Soda Belimbing.

Tampilannya sama seperti burger yang ditawarkan McD pada umunya. Burger ini terdiri dari roti, irisan bawang bombay, telur mata sapi dan patty daging yang sudah dicelupkan dalam saus rendang berwarna coklat. Ya, layaknya rendang Minang sungguhan.

Pada gigitan pertama, Anda akan merasakan cita rasa rendang yang kental dan rasa rempah yang terasa di lidah. Potongan bawang bombay pun membuat burger ini menjadi renyah dan gurih.

Bumbu rendangnya tidak jauh berbeda dengan rendang asli. Barangkali bagi Anda perantau dari ranah Minang bakal kangen taragak pulang setelah menyantap burger ini.

Soda belimbing yang menjadi pendamping burger ini juga rasanya cukup segar. Lumayan berpadu dengan burger yang kaya cita rasa rempah. Rasanya seperti perpaduan cita rasa modern dan tradisional yang saling melengkapi satu sama lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya