Wow, Penyanyi Korea Tampan Ini Ternyata Ahli Ayam

Ayam goreng Korea.
Sumber :
  • Pixabay/koisra

VIVA.co.id – Ayam goreng tak bisa dipisahkan begitu saja dari masyarakat Korea. Kecintaan mereka pada ayam goreng tepung yang biasa dipadukan dengan bir, atau yang biasa mereka sebut dengan chi-maek, bahkan kerap diperlihatkan dalam berbagai adegan di drama Korea.

Kayak di Drakor, Icip-icip Jjamppong Asli Korea Kini Ada di Jakarta

Tak hanya itu, beberapa selebriti papan atas Korea, juga dikenal sebagai ikon beberapa merek ayam goreng terkenal di Korea Selatan. Nah, kalau biasanya para idol, atau selebriti tersebut hanya berstatus sebagai ikon, duta, atau mungkin hanya sebagai penikmat ayam goreng tepung, lain cerita dengan idol satu ini.

Minhwan, anggota termuda dari grup musik F.T Island ini baru saja mendapat penghargaan sebagai chimellier, yaitu pakar di bidang ayam. Acara yang digelar oleh sebuah aplikasi pemesanan makanan di Korea itu digelar untuk mencari siapa orang yang bisa disebut sebagai Ahli Ayam.

Buka Puasa Ditemani Ayam Goreng Tepung dengan 9 Pilihan Rasa, Bikin Ngiler!

Istilah chimellier sendiri terinspirasi dari sebutan sebutan sommelier yang biasa diberikan pada profesional, atau pakar di bidang wine. Sebutan chimellier ini diciptakan oleh BaeMin, yang berasal dari kata chicken dan sommelier, untuk menggambarkan seseorang yang memiliki pengetahuan tinggi tentang ayam.

"Sertifikasi pertama BaeMin Chimellier, Sabtu 22 Juli. Pendaftaran dimulai 7 Juli di situs resmi Baemin," demikian tertulis di situs resmi BaeMin, seperti dikutip dari laman Koreaboo, Rabu 2 Agustus 2017.

Kala Nenek-nenek di Pekalongan Minta Ayam Goreng Tepung ke Ganjar

Tes itu sendiri terbuka bagi siapa pun yang tertarik untuk mendapat sertifikat, dan Minhwan dari F.T Island menjadi salah satu orang yang tertarik mengikuti acara tersebut. Selama ini, Minhwan memang dikenal sangat menyukai ayam.

Dalam tes yang diadakan pada 22 Juli 2017 tersebut, para peserta diberikan tes tertulis dan yang berkaitan dengan ayam. Dari 500 peserta yang mendaftar untuk mengikuti tes, hanya 118 orang saja yang berhasil mendapatkan sertifikat.

Dari 118 orang berbakat tersebut, salah satu nama yang langsung menarik perhatian adalah Minhwan. Karena, dia menjadi satu-satunya idol yang meraih sertifikat sebagai pakar di bidang ayam.

Lucunya lagi, sebagai satu-satunya pakar di bidang ayam yang ada di antara para idol, para penggemar berharap dia akan segera mendapat tawaran menjadi bintang iklan produk ayam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya