Mau Makan Puluhan Kuliner Nusantara? Di Sini Tempatnya

Rendang Nangka.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dody Handoko

VIVA.co.id – Seluruh provinsi Tanah Air memiliki kuliner khasnya masing-masing. Banyak yang merasa kesulitan untuk menikmatinya, karena provinsi di Indonesia yang jaraknya cukup berjauhan.

Tempat Ini Sajikan Kuliner Nusantara dengan Rasa yang Disesuaikan Lidah Penikmatnya

Tapi, melalui sebuah festival kuliner ini, Anda bisa merasakan kelezatan kuliner khas di hampir 10 provinsi di Indonesia. Ragam makanan khas Indonesia bisa ditemui di Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2017 yang diselenggarakan di Mal Artha Gading selama dua hari yakni 5 dan 6 Agustus 2017.

"Aneka ragam kuliner Nusantara dikemas dengan konsep wisata kuliner yang menampilkan makanan khas tiap daerah. FKN 2017 ini menyajikan kuliner hampir 10 provinsi ragamnya," ujar Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata RI, Esthy Reko, saat pembukaan FKN 2017 di Mal Artha Gading, Jakarta, Sabtu, 5 Agustus 2017.

Kuliner Kearifan Jawa Kuno yang Terinspirasi Kerajaan Majapahit di Bali

Selain itu, Esthy menambahkan, FKN 2017 memiliki daya tarik untuk masyarakat di DKI Jakarta. Sebab, masyarakat bisa mencicipi sedikitnya 50 jenis kuliner Nusantara, yang jarang ditemui di hari-hari biasa.

Terlebih, FKN 2017 ini diharapkan menjadi wadah para pelaku usaha lokal untuk terus berkarya sekaligus memperkenalkan kuliner dari ragam daerah di Tanah Air di mata dunia.

16 Tahun Indonesian Chef Association, Chef Expo Sukses Digelar

"Sekitar 34 industri di bidang kuliner UKM dan punya merek. Diharapkan FKN ini sebagai tujuan untuk wisata juga. Jadi, dengan promosikan kuliner lokal, membuat destinasi pariwisata semakin berkembang," kata dia.

Esthy kembali berharap, antusiasme warga terhadap dunia kuliner Tanah Air, dapat membuat FKN 2017 semakin digemari dan ditunggu-tunggu tiap tahunnya.

"Ini sudah jadi agenda tetap. Diharapkan, tahun depan tidak hanya berlangsung dua hari tapi bisa menjadi empat hari lamanya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya