Unik Banget, Ada Mesin Penjual Tiram Otomatis di Prancis

Mesin penjual otomatis tiram
Sumber :
  • REUTERS/Regis Duvignau

VIVA.co.id – Jika biasanya hanya cokelat, makanan ringan dan minuman bersoda yang dijual di mesin penjual otomatis, kini orang Prancis mulai menawarkan tiram segar dari mesin penjual otomatis dengan harapan semakin banyak yang menyukainya.

Budi Daya Tiram Selamatkan Masyarakat Alue Naga Aceh Meraup Rezeki

Sebagai informasi, tiram yang biasa disantap dalam keadaan mentah memang dianggap sebagai salah satu kuliner paling berkelas di Prancis.

Adalah Tony Berthelot, seorang petani tiram yang menjual tiram hidup di pulau Ile de Re di lepas pantai barat Prancis lewat mesin penjual otomatis. Dia menawarkan tiram dalam berbagai jenis dan ukuran selama 24 jam sehari, tujuh hari seminggu.

Menikmati Oyster Ditemani Hembusan Angin Laut, Ada Banget di Jakarta!

Petani tiram Prancis pun kini mulai mengikuti jejaknya. Begitu pula produsen makanan segar lainnya yang biasa menjajakan dagangannya di pinggir jalan, kini mereka mulai menggunakan mesin penjual otomatis.

"Kita bisa datang pada tengah malam jika kita mau, jika kita ingin mendapatkan tiram. (Ini) sangat enak, mereka benar-benar segar," kata Christel Petinon, seorang pembeli berusia 45 tahun yang sedang berlibur di pulau itu, seperti dilansir dari laman Reuters, Selasa, 8 Agustus 2017.

Mencicipi Tongyeong, Tiram Hidup yang Baru Datang dari Korea Selatan

Menurut Berthelot, penggunaan mesin tersebut untuk menjual tiram menjadi daya tarik sendiri bagi para generasi muda.

"Tentu saja biaya yang harus dikeluarkan saat membeli mesin ini. Tapi kami membayarnya kembali dengan cara mencicil,” ujarnya.

Denny Sumargo

Denny Sumargo Makan Otak Kelinci Biar Spermanya Bagus, Alhamdulillah Istrinya Hamil!

Dalam usahanya untuk memiliki anak, Denny Sumargo telah menunjukkan perjuangan yang luar biasa. Denny mencoba berbagai metode untuk meningkatkan kualitas spermanya.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024