Mencicipi Ragam Kuliner Tanah Pasundan di Serpong

Ilustrasi belanja kuliner.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Para pecinta kuliner, khususnya makanan Jawa Barat, Anda memiliki kesempatan mencoba beragam nikmatnya makanan khas tersebut dengan datang ke Summarecon Mal Serpong (SMS). Festival Kuliner Serpong (FKS) akan hadir selama sebulan penuh.  

Ada Sesaji untuk Para Dewa di Balik Sejarah Wedang Ronde

Acara yang sudah tujuh kali digelar ini berlangsung mulai tanggal 10 Agustus hingga 10 September 2017. Berbeda dari tahun sebelumnya yang mengangkat cita rasa Jawa Timur, kini FKS membedah ragam kuliner dari tanah Pasundan dengan mengangkat tema khas Jawa Barat.

Terinspirasi dari rumah adat khas Sunda, seluruh gerai para pedagang terlihat begitu tradisional dan berkesan. Ada puluhan tenant menghadirkan berbagai menu otentik dengan rasa yang lezat, seperti kupat tahu, nasi jamblang, liwetan Purwakarta dan cireng.

Kuliner Baso Aci Super-Pedas, Nikmat Lahir Batin

"Kali ini mengangkat menu yang didominasi dari Jawa Barat dan ada 97 tenant dengan berbagai menu," ujar Willy Effendy, Center Director SMS saat ditemui di kawasan Serpong, Tangerang, Kamis malam, 10 Agustus 2017.

Dia menuturkan, bahwa para pengunjung tak hanya menikmati kuliner lezat dari Tanah Pasundan dan nusantara. Seluruh pengunjung juga akan dimanjakan dengan alunan musik tradisional dan pertunjukan dari artis Ibu Kota.

Mencicipi Uniknya Kuliner Khas Jawa Favorit Jokowi di Malang

Tarian tradisional pun disuguhkan untuk memanjakan mata para pengunjung sembari bersantap ria. "Harganya juga sangat bersahabat yakni dari Rp7 ribu hingga Rp50 ribu," ucap dia. (mus)

Brongkos

Nikmatnya Makanan Khas Jawa di Kedai Havelaar

Mulai dari brongkos, rawon hingga tongseng

img_title
VIVA.co.id
17 Agustus 2018