Ada Bir Rendah Alkohol dan Kalori, Apa Rasanya?

Minuman bir.
Sumber :
  • Pixabay/Wokandapix

VIVA.co.id – Minum sebotol bir dingin di tepi pantai atau di kafe memang menjadi aktivitas yang menyenangkan. Namun, terkadang orang sekadar ingin bersantai sambil menikmati kesegaran bir, namun tak ingin kepala sedikit pening lantaran kandungan alkoholnya.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

Nah, jika Anda adalah salah satunya, mungkin bir yang satu ini cocok untuk dicoba. Bagi yang ingin menjajal bir tanpa rasa khawatir, pilihan bir ini sangat tepat untuk Anda. Dengan kadar alkohol yang rendah yakni 3,3 persen, Anda tetap bisa menikmati bir premium rendah kalori yang juga tetap menyegarkan.

Menurut Francis Aswin, Marketing Director PT Multi Bintang Niaga, meski kandungan alkoholnya rendah, bir dengan nama Heineken Light tersebut tetap memiliki cita rasa seperti bir premium sekelasnya.

Tak Punya SIM, Begini Hasil Tes Urine Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim

"Heineken Light ini menggunakan cascade hops, jenis hops yang digunakan oleh pembuat bir terbaik di seluruh dunia," ujar Francis kepada VIVA.co.id baru-baru ini.

Bahan inilah, lanjut Francis, yang membuat bir tersebut memiliki cita rasa floral, fruity dan fresh. Francis juga menambahkan, dengan kadar alkohol yang rendah, bir yang telah memenangkan World Beer Championship's Best Tasting Light Beer tiga kali berturut-turut (2014-2016) ini, sangat cocok untuk menemani waktu bersantai atau diminum setelah makan.

Antisipasi Konsumsi Alkohol dan Doping, Kesehatan Sopir Bakal Dicek Saat Mudik Lebaran

"Iya, jadi bir ini ini sangat cocok dinikmati konsumen saat sedang berkumpul selesai kerja dan saat berlibur di alam tropis," katanya melanjutkan.

Ilustrasi serangan jantung

Termasuk Polusi Udara, Ini 10 Penyebab Penyakit Jantung yang Perlu Diketahui

Penyakit jantung menjadi salah satu masalah kesehatan utama di dunia, menyebabkan jutaan kematian setiap tahunnya.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024