Minum Kopi Bikin Orang Ingin Konsumsi Makanan Manis

Kopi.
Sumber :
  • Kaboompics

VIVA.co.id – Bagi para penderita diabetes, mulai sekarang sebaiknya kurangi konsumsi kopi Anda. Sebuah studi terbaru mengatakan bahwa minum kopi membuat orang punya keinginan yang tinggi untuk mengonsumsi gula dan makanan manis setelahnya.

Hapus Penat Selepas Kerja dengan Kesegaran Es Kopi Jadoel

Dilansir dari laman Metro.co.uk, Selasa, 29 Agustus 2017, studi yang dipublikasikan di Journal of Food Science, mengamati dua kelompok relawan yang minum kopi berkafein dan kopi tanpa kafein tanpa sepengetahuan mereka.

Kedua kelompok itu diminta menambahkan gula ke cangkir mereka dan kemudian menilai tingkat kemanisannya. Peneliti lantas menemukan bahwa mereka yang minum kopi berkafein menganggapnya kurang manis dibandingkan peminum kopi tanpa kafein.

Tujuh Fakta tentang Kopi yang Mungkin Belum Anda Tahu

Menurut peneliti, kafein bisa mengumpulkan selera makan seseorang sampai ke tingkat tertentu. Ini juga berarti bahwa mengonsumsi makanan atau minuman dengan kadar gula biasa mungkin kurang memuaskan setelah orang minum secangkir kopi, yang mendorong mereka mengonsumsi sesuatu yang lebih manis lagi.

Minum kopi mungkin juga disebut memberikan efek plasebo sampai tingkat tertentu, di mana orang percaya bahwa mereka mendapat dorongan energi yang besar setelah minum kopi.

Viral PM Belanda Ganteng Mengepel Lantai Kantornya
Festival kopi

Pecinta Kopi Semakin Dimanjakan dengan Festival Unik

Tak sekadar menjual minuman kopi.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2020