Cheetos Unicorn Ini Dihargai Rp660 Juta

Ciki berbentuk unicorn atau kuda bertanduk di dahi
Sumber :
  • www.foodandwine.com

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu Cheetos Museum mengajak para penggemar makanan ringan berlambang cheetah tersebut untuk mengunggah bentuk cheetos yang unik mereka temukan dalam kemasan makanan tersebut. Diketahui 100.000 bentuk unik diunggah dalam galeri daring milik museum tersebut mulai dari dinosaurus, putri duyung hingga lumba-lumba. 

Wow, Ini Dia 6 Keajaiban Alam Unik yang Hanya Ada di Indonesia

Seperti diketahui, setiap pemenang mingguan untuk bentuk yang paling unik akan diberi hadiah sebesar US$10 ribu atau sekitar Rp132 juta.

Pada akhir Agustus lalu, museum ini memutuskan cheetos berbentuk kuda laut dan unicorn menjadi kandidat untuk menang. Para penggemar diminta untuk memberi suara pada bentuk favorit mereka. 

Mengenal Perjuangan Prajurit Estri di Museum Nasional

Jika menang, sang pemilik akan diberi hadiah sebesar US$50 ribu atau Rp660 juta. Tak hanya itu, potongan cheetos ini akan masuk dalam kumpulan koleksi aneh Ripley's Believe It or Not! Odditorium.

Sejauh ini, memilih antara kuda laut dan unicorn merupakan hal berat bagi Cheetos Museum. Keduanya memiliki bentuk yang sangat mirip dengan hewan yang dimaksudkan. Unicorn merupakan makhluk kuda bertanduk di dahi dalam mitologi Yunani.

Sensasi Tidur 'Menggantung' di Pohon Pinus dengan Cara Mewah

"Keduanya adalah unggahan yang paling unik dengan kemiripan yang tidak dapat disangkal lagi dengan objek yang dimaksudkan," tulis Cheetos Museum dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh laman Food and Wine, Minggu 10 September 2017.

Sebelumnya, Cheetos juga pernah memiliki bentuk yang menyerupai Harambe. Seseorang rela membeli potongan tersebut dengan harga US$99 ribu atau sekitar Rp1,3 miliar. (art)

Minas Gerais

6 Fakta Menarik Minas Gerais, Kota Kelahiran Legenda Sepakbola Brasil Pele

Bicara soal tanah kelahiran Pele, Minas Gerais meliputi area yang lebih luas dari Prancis, jadi tak heran jika Minas kaya akan sejarah, budaya dan penduduknya yang ramah.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2022