Rekomendasi Bakmi Godog dan Oseng-oseng Pedas di Surabaya

Bakmi godog dan oseng-oseng superpedas di Warung Bakmi Plengkung, Surabaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id – Bakmi Jawa terkenal karena kenikmatannya. Yang paling banyak disukai ialah bakmi godog. Dipadu dengan oseng-oseng pedas, tentu saja menikmati bakmi berkuah itu terasa tambah maknyus. Tak hanya nikmat, tapi dijamin bikin badan berkeringat.

Restoran Peranakan dengan Michelin Star Pertama di Dunia Segera 'Hadir' di Surabaya

Itulah yang VIVA.co.id rasakan ketika mencicipi bakmi godog bersama oseng-oseng superpedas di rumah makan Bakmi Plengkung di Jalan Raya Arjuno, Surabaya, Jawa Timur, Senin sore, 11 September 2017. Bakmi Plengkung itu satu-satunya cabang di Surabaya, dari pusatnya di Yogyakarta.

Ada banyak menu ditawarkan, mulai dari bakmi godog, bakmi goreng, bihun goreng, nasi goreng dan oseng-oseng superpedas. Yang spesial, tentu adalah bakmi godognya.

Menjajal Menu Spesial Imlek di Restoran Surabaya, The G Flavours

Dari segi bahan, bakmi godog di warung ini bisa jadi sama dengan bakmi godog pada umumnya, irisan daging ayam, telur, kubis, dan bumbu. Semua bahan itu dicampur lalu dimasak, kemudian disajikan berkuah. 

Yang bikin tak sabar untuk segera mencicipi ialah penampilannya yang menyegarkan mata. Apalagi melihat kuning telur yang banyak bercampur dengan irisan daging ayam yang lembut. Aroma telur berbaur dengan bumbu yang menguap dari kuah.

Sate Kelopo Ondomohen

Agar lebih mantap, perlu dicoba menyantap bakmi dengan oseng-oseng superpedas. Oseng-oseng di Bakmi Plengkung ialah kuah sambal berisi daging sapi. 

Tidak heran, kata sang pelayan, bakmi di sini jadi langganan hakim yang bertugas di Pengadilan Negeri Surabaya.

Tertarik mencicipi?

Bakmi godog  dan goreng di Warung Bakmi Plengkung, Surabaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya