Makan Es Krim dengan Batok Kelapa, Asyik Menyegarkan

Es krim batok kelapa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id – Jika sedang berlibur ke Tanah Lot, Bali, tak ada salahnya mencicipi es krim yang sedang nge-hits di sana. Namanya es krim batok kelapa. Sebenarnya es krim ini sudah lebih dulu populer di Thailand. Setelah hadir di Pulau Dewata, ternyata banyak wisatawan yang juga menggemarinya.

Kisah Inspiratif Zhang Hongchao: Dari Pinjaman Nenek Jadi Gurita Bisnis Mixue Rp18 T

Berbagai varian rasa es krim bisa dipilih. Keunikannya terletak pada cara penyajiannya, yakni disajikan di dalam batok kelapa yang telah dipotong setengah, hingga bentuknya menyerupai mangkuk.

Ngurah, sang penjual menceritakan, ia sendiri tak memiliki nama untuk kreasi es krim miliknya.

Kakek Penjual Es Krim Keliling di Bekasi Dijambret Rp5 Juta, Pelaku Kabur!

"Spontan saya beri nama itu karena es krim ini ditaruh di batok kelapa," kata Ngurah kepada VIVA.co.id, Selasa 19 September 2017.

Ia menjelaskan, bahan dasar es krim batok kelapa yakni kelapa muda yang dikupas kulitnya. Kelapa tersebut lantas dibelah menjadi dua bagian. Airnya dibuang, sementara kelapanya diparut dan ditaruh di dalam batok kelapa.

Viral Pedagang Es Krim Punya Wajah Mirip Pangeran Mateen di Bromo

Kemudian tinggal menambahkan es krim dua rasa yang disukai oleh pelanggan. Ada rasa cokelat, stroberi dan durian. Lalu ditambahkan pula nata de coco dan Oreo sebagai topping-nya.

Satu porsi es krim batok kelapa dibanderol seharga Rp30 ribu. Jika Anda beli dua, cukup merogoh kocek Rp50 ribu saja alias mendapat potongan Rp10 ribu. Saban hari Ngurah membuka dagangannya sejak pagi hingga sore hari. (ren)

Logo Unilever.

Unilever Bakal PHK 7.500 Pekerja Secara Global, Ini Alasannya

Unilever akan memangkas jumlah karyawan atau pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 7.500 pekerja secara global.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024