Tips Memasak Daging Berbumbu, Dijamin Empuk

Ilustrasi daging.
Sumber :
  • Pexels/Terje Sollie

VIVA.co.id – Bicara soal memasak daging merah untuk mendapatkan cita rasa yang sempurna bisa menjadi tugas yang sulit. Kebanyakan orang beranggapan bahwa bumbu steak atau domba dengan garam dan merica sebelum dimasak akan memberikan rasa terbaik.

Daftar Harga Pangan 25 Maret 2024: Beras Premium hingga Telur Ayam Naik

Tapi ternyata kebanyakan melakukannya dengan keliru. Dilansir dari The Sun, sebaiknya memang tidak menambahkan bumbu ke daging sebelum menuangkannya ke dalam penggorengan atau memasukannya ke dalam oven.

Menurut para ahli di Gourmet Meat Club, kebanyakan orang salah berasumsi bahwa bumbu harus diberikan sebelum memasak daging merah. Menurut para ahli hal itu akan membuat daging terlalu keras.

Daftar Harga Pangan 21 Maret 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Naik

"Memberi garam pada daging mentah akan mengeluarkan kelembapan dan membuat daging menjadi lebih kering sehingga membuatnya sulit saat dimasak," kata seorang ahli. 

Sebagai gantinya, kata dia, olesi dagingnya sebelum memasukkannya ke dalam panci panas atau di atas panggangan dan bumbui secukupnya begitu dagingnya dimasak."

Harga Daging Sapi di Pringsewu Lampung Naik Rp10.000 Jadi Rp150.000 per Kg

Bukan hanya garam dan merica yang harus kita hentikan sebelum memasak, karena para ahli mengatakan prinsip yang sama juga berlaku untuk bumbu lain. Bumbu daging mentah menyedot kelembapan yang membuat daging dehidrasi dan keras. 
 

Ilustrasi daging sapi

Daftar Harga Pangan 28 Maret 2024: Bawang Merah, Cabai hingga Daging Sapi Naik Lagi

Harga komoditas pangan masih terpantau mengalami kenaikan. Beberapa di antaranya seperti bawang merah, cabai, daging sapi, hingga gula konsumsi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024