Pizza Seharga Rp27 Juta, Bagaimana Rasanya?

Pizza buatan Braulio Bunay
Sumber :
  • twitter.com/robtfrank

VIVA.co.id – Pizza seharga Rp200 ribu atau Rp300 ribu mungkin sudah biasa, namun bagaimana jika satu loyang pizza dijual dengan harga hingga puluhan juta rupiah?

Restoran Pizza Autentik Italia Peraih 'Top 50 Pizza' Kini Hadir di Jakarta

Benarkah ada pizza yang bernilai sekian? Ya, pizza tersebut memang benar adanya. Pizza mahal tersebut merupakan kreasi koki bernama Braulio Bunay asal New York, pemilik restoran Industry Kitchen.

Pizza ini dijual dengan harga US$2.000 atau sekitar Rp27 juta. Kedekatan restoran ini dengan Wall Street menjadi inspirasi terciptanya pizza tersebut.

Gak Perlu ke Luar Negeri, Nongkrong ala Restoran Mewah New York Ada di Jakarta

Dilansir laman Daily Meal, seorang reporter CNBC, Robert Frank berkesempatan untuk mencicipi pizza tersebut. Setelah dihitung-hitung, menurut Frank, satu potong pizza sepanjang 30,5 sentimenter bernilai US$250 atau Rp3,37 juta, satu gigitan bernilai US$50 atau Rp673 ribu.

"Dua potong pizza dan Rp6,73 juta sisanya, aku tidak bisa menolak. Pizza Rp27 juta ini sangat enak," tulis Frank.

Nikmatnya Pizza Italia Ala The Surosowan, Sensasi Lezat Kualitas Premium dengan Harga Terjangkau

Dia menuturkan, kesegaran caviar sangat cocok dengan foie gras dan crust pizza. Makanan ini sederhana, sederhana sekaligus mewah. Menurutnya, itu bukan pizza terbaik yang pernah dicoba karena sama sekali bukan pizza.

"Tetapi ini adalah makanan terbaik yang pernah aku coba," tulis dia.

Pinggiran pizza ini dibuat dengan adonan yang dicampur dengan squid ink (tinta cumi-cumi), topping-nya terdiri atas keju Stilton, French foie gras, black truffle, caviar ossetra, gold strips dari Jerman dan kelopak mawar. Semua bahan ini termasuk mahal untuk dijadikan topping pizza.

Pizza ini rupanya dijual untuk umum. Jika ingin memesan, Anda harus memesan dua hari sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya