Penggila Matcha, Wajib Datang ke Sini

Es cream Amausaan Uji Matcha
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Negeri Sakura lagi-lagi menginvasi Indonesia dengan kulinernya. Kali ini sebuah gerai dessert dengan aneka olahan matcha hadir di Ibu Kota.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Penggila matcha sangat wajib datang ke gerai matcha bernama Amausaan Uji Matcha ini. Kenapa?

Seperti yang telah disebutkan di atas, Anda akan disugui berbagai macam olahan matcha mulai dari matcha hangat, matcha ice cream cone, matcha crepes, dan aneka pencuci mulut dingin yang terbuat dari matcha asli Jepang.

Lezatnya Beef Bowl, Sajian Resep Spesial Restoran Jepang Yoshinoya Sejak 1899

"Matcha yang kami gunakan homemade, kita tidak olah pakai mesin dan langsung dikirim dari Jepang," kata Merisha Ayu Permata Putri, pemilik Amausaan Uji Matcha, saat peresmian gerai perdana di Central Park Mall, Kamis, 5 Oktober 2017.

Beberapa menu andalan gerai ini dibagikan kepada awak media saat peresmian gerai. Menu tersebut antara lain Matcha Latte Float, Oolong Tea, Uji Matcha Iced Bamboo Tube, Lotus Plover-Matcha Mille Crepes Cake, Iced Matcha, dan Ishida White Jade Matcha Story.

Cicip Ramen Khas Jepang dengan Kuah Kaldu Kaya Kolagen

Secara keseluruhan, menu ini ramah bagi Anda yang tidak begitu menyukai matcha. Alasannya, rasa matcha tidak begitu kuat seperti yang Anda temukan pada olahan matcha di tempat lain.

Pahit khas matcha tidak akan terasa pada menu-menu gerai ini, termasuk pada menu Matcha original, karena rasanya sudah disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia. Jadi, bagi Anda yang trauma dengan pahitnya matcha tidak perlu takut mencicipi nikmatnya menu matcha di gerai ini.

"Kami sengaja tidak membuat rasa matcha yang begitu strong, karena orang Indonesia kan lebih suka manis," kata Fransiska Herlan Christin, selaku manajer toko gerai, saat ditemui di kesempatan yang sama.

Oolong Tea di Amausaan Uji   Matcha

Selain Iced Matcha, menu yang VIVA.co.id rekomendasikan di sini adalah Ishida White Jade Matcha Story. Rasanya sajian ini tidak asing di lidah.

Menu ini terdiri dari es krim matcha, cookies crumble, white pudding, whipped cream, dan taburan kacang merah dengan topping matcha jelly. Rasa es krim ini manis, pudding lembut yang creamy, sangat padu dengan cookies crumble yang renyah.

Semua komponen menu ini menyatu dengan baik. Namun, bagi pencinta matcha, mungkin tidak begitu menemukan rasa matcha yang kuat di sini.

Menu yang ditawarkan dijual mulai harga Rp39 ribu hingga Rp62 ribu. Harga ini rasanya cocok dengan kualitas sajian yang Anda dapat.

Satu lagi, gerai yang dibuat 'Jepang banget' ini juga Instagramable. Anda akan disambut dengan replika gerbang kuil Fushimi Inari Taisha, salah satu kuil Instagramble populer di Jepang.

Anda bisa menulis harapan Anda di Ema, atau gantungan kayu yang biasa digunakan oleh orang Jepang untuk menulis doa dan harapan mereka. Unik, bukan? (one)

Amausaan Uji   Matcha

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya