Almond Termasuk Buah Atau Kacang?

Ilustrasi kacang almond
Sumber :
  • Pixabay/PIRO4D

VIVA – Almond, menjadi kudapan yang dianggap menyehatkan. Bahkan, almond, menjadi salah satu camilan favorit para pelaku diet. Almond juga kerap dikategorikan sebagai bagian dai kelompok kacang-kacangan. Namun, kenyataannya tidak demikian. Almond bukan sejenis kacang melainkan buah. Kok bisa?

7 Kacang Ini Baik untuk Kesehatan, Coba Deh!

Dilansir laman Daily Meal, almond merupakan biji dari buah almond. Buah ini bentuknya hampir sama dengan persik atau buah prem. Ketika buah tersebut matang, para pemanen akan mengambil daging buah tersebut, menyisakan biji buah almond.

Jika berbicara mengenai kacang, mereka adalah tumbuhan yang buah dan bijinya tumbuh sekaligus dalam satu cangkang. Misalnya hazelnut, tumbuh tanpa daging buah, cangkangnya langsung terlihat bahkan saat masih menempel pada pohon.

Makan Almond Bisa Turunkan Kadar Gula Orang Diabetes, Benarkah?

Lain halnya dengan almond. Biji almond berada di dalam. Almond sama halnya dengan buah seperti mangga atau cherry.

Seperti diketahui, secara gizi, sama seperti kacang lain, almond adalah salah satu makanan sehat yang mengandung lemak, serat dan gizi penting lain. Namun, secara botani, almond termasuk buah bukan kacang.

Pria, Jika Ingin Sperma Lincah, Rajinlah Makan Kacang
Sperma

Konsumsi Makanan Ini Setiap Hari Dapat Tingkatkan Kualitas Sperma

Temuan terbaru, kacang pohon, almond, hazelnut, dan kenari diketahui dapat meningkatkan vitalitas, motilitas, dan morfologi sperma

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2020