Remaja Ini Curi Perhatian Lewat Kreasi Seni Latte 3-D

Seni Latte 3-D karya Daphne Tan
Sumber :
  • Instagram Daphne Tan

VIVA – Profesi sebagai barista kini tengah menjadi profesi yang dilirik dunia bisnis kopi. Dan barista yang kreatif akan selalu berusaha menciptakan seni yang mengagumkan meski hanya dalam secangkir kopi atau latte.

Selfie Latte dan Latte Art Bikin Minum Kopi Makin Seru

Seperti yang dilakukan oleh Daphne Tan, seniman latte 3-D terbaik di dunia yang masih berusia 17 tahun ini selalu berusaha membuat beberapa kreasi busa yang mengesankan dan sangat lucu. Ia, tidak pernah berhenti membiarkan diri hanya dibatasi oleh dua dimensi.

Dilansir laman Food&Wine, Daphne Tan membuat aneka animasi latte yang lucu.

Latte Art 3D, Seni Melukis pada Busa Kopi Kini Makin Unik

Dalam akun Instagram miliknya dia bahkan menceritakan perjalanannya menjadi seniman latte yang mulai dikenal banyak oran. Di akun Instagram miliknya dia juga memberikan informasi yang bertuliskan "This is just a hobby, I don't own a cafe!"

"Saya telah menerima banyak permintaan wawancara media dimana berbagai perusahaan telah mengajukan pertanyaan tentang hobi saya dan saya sangat menghargainya karena pertanyaan-pertanyaan ini membuat saya merenungkan perjalanan saya," tulisnya dalam akun periperipeng.

"Apa yang orang katakan saat pertama kali melihat seni latte Anda," adalah satu pertanyaan yang seringkali diajukan untuknya.

Dia bahkan mengaku meski banyak yang memuji kerasinya, namun ada pula orang yang mengkritik kerasinya. Banyak dari mereka, sering pula menganggap bahwa kreasi ciptaannya adalah buang-buang waktu.

"Ada juga yang bilang, mengapa orang tuanya mengajarinya untuk bermain dengan makanan atau kopi yang akan menjadi dingin," kisahnya.

Dia pun mengatakan, fokusnya bukan hanya pada kopi meskipun dia suka menghias kopi. Diakui olehnya, dia juga suka melakukan berbagai seni untuk makanan.

"Saya ingin seni yang berbeda bukan dari kanvas biasa. Kanvas ini lebih rapuh kerananya menantang saya dengan kompleksitasnya. Aku hanya ingin menuangkan apa yang ada dalam pikiranku," katanya.

 

What my snapstreaks receive every weekend?????

A post shared by DAPHNE TAN (@periperipeng) on

 

Trying some new things out!

A post shared by DAPHNE TAN (@periperipeng) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya