Hidangan Turki Berusia 700 Tahun Hadir di Restoran Jakarta

Restoran Turkuaz.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA – Seorang juru masak tentu selalu ingin memberikan hidangan terbaik dan berkualitas bagi para pelanggannya. Termasuk dalam menjaga keautentikan suatu hidangan.

Langka Banget Nih, Restoran Autentik Argentina Buka di Jakarta

Prinsip ini pula yang selalu dipegang oleh juru masak asal Turki, Sezai Zorlu. Lewat restorannya yang berada di daerah Kemang, Jakarta Selatan bernama Turkuaz, Sezai berusaha memberikan hidangan autentik yang benar-benar terjaga rasa dan bahannya.

"Ini adalah masakan Kerajaan Ottoman. Tidak ada perubahan sama sekali dari resep, rasa dan tekniknya sejak ratusan tahun lalu," ujar Sezai kepada VIVA.co.id, saat ditemui di Senayan City, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tergiur Aneka Menu Seafood Khas China, Yummy!

Demi mempertahankan rasanya yang tetap asli, Sezai bahkan melarang penggunaan sambal atau tambahan apapun ke dalam makanannya. Jika ada yang ketahuan menambahkan sambal, Sezai tak segan memberikan denda sebesar Rp150 ribu.

Bukan hanya karena tidak ingin makanan buatannya menjadi rusak, tapi Sezai melakukan hal ini demi menghargai resep nenek moyangnya yang usianya mungkin sudah mencapai 500-700 tahun.

Ini Dia 7 Kuliner Nikmat Khas Istanbul, Turki

"Untuk bisa makan roti di tempat saya, orang harus mau menunggu 10 menit. Ini untuk menghormati orang yang sudah membuat resep ini," ucapnya.

August Berhasil Masuk Daftar  Asia’s 50 Best Restaurants 2024

August Raih Prestasi Gemilang! Masuk Daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2024

August merupakan restoran Jakarta pertama yang berhasil masuk ke daftar dan berhasil dinobatkan sebagai Best Restaurant in Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024