Satu Keinginan Bondan Winarno yang Belum Tercapai

Bondan Winarno di Kediamannya
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Pakar kuliner Indonesia Bondan Winarno telah meninggal dunia pada pagi ini, Rabu, 29 November 2017. Pria yang terkenal dengan gimmick Maknyus tersebut, meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

Sedih, Sang Anak Ungkap Keinginan Terakhir Bondan Winarno

Sebuah program kuliner yang identik dengan berbagai hidangan lezat telah melambungkan nama mantan jurnalis ini. Bondan selalu menyebut 'Maknyus' untuk menggambarkan enaknya makanan yang dia santap dalam acara kuliner tersebut. 

Hingga kini, jargon 'pokoke muaknyus' yang selalu ia ucapkan ketika menyantap makanan lezat telah begitu akrab di telinga. Ia pun telah mencicipi beragam menu kuliner Indonesia langsung di daerah asalnya.

Doa Istri Sebelum Bondan Winarno Meninggal Dunia

Tapi ternyata Bondan masih memiliki keinginan yang belum tercapai, yaitu ingin merekomendasikan makanan-makanan lezat ke masyarakat luas seperti yang selama ini ia lakukan, tapi disertai penjelasan mengenai gizi dan kesehatan.

"Selama ini dakwah saya kan tentang makanan enak. Tapi di acara saya, saya enggak boleh ngomong soal gizi. Sebenarnya saya benci karena makanan enak harus dilandasi dengan pengertian tentang gizi," ujar Bondan saat wawancara dengan VIVA pada bulan April 2015 lalu.

Abu Jenazah Bondan Winarno Dititipkan di Rumah Sakit

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan kesehatan dan asupan gizi sehari-hari. Selain itu porsi makanan juga menjadi hal yang patut menjadi perhatian. (mus)
 

Bondan Winarno di Kediamannya.

Obrolan dengan Pak Bondan saat Makan Malam di Utrecht

Pertama bertemu tidak ada kesan kesombongan sama sekali.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2017