Menu Sarapan Ideal Buat Kamu Generasi Millennial

Ilustrasi sarapan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sarapan merupakan hal yang penting dilakukan sebelum beraktivitas selama seharian penuh. Namun, bagi generasi millennial yang memiliki aktivitas padat, waktu sarapan seringkali dilewatkan.

6 Takjil Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Generasi millennial saat ini diperkirakan sedang dalam usia produktif. Di mana, usia tersebut memicu padatnya aktivitas yang berdampak pada jadwal sarapan yang sering terlupakan.

"Generasi millennial saat ini diperkirakan berusia 21 hingga 41 tahun. Di usia produktif itu, tidak jarang waktu sarapan dilewatkan karena tidak memiliki waktu untuk membuatnya. Padahal, sarapan penting untuk menjaga tubuh tetap bugar," ujar dokter yang praktik di RS Ridwan, dr. Tri Maryani Kusuma, kepada VIVA baru-baru ini.

Sarapan Karbohidrat Olahan Bikin Wajahmu Terlihat Tua? Ini Kata Studi Terbaru!

Untuk itu, dokter Tri menyarankan pemilihan makanan yang praktis saat sarapan. Ia merekomendasikan oatmeal sebagai sarapan praktis dan bergizi tinggi.

"Oatmeal bisa untuk sarapan. Selain itu, ditambah konsumsi dua buah pisang dan secangkir susu. Nantinya, sudah bisa memenuhi kebutuhan tubuh dan menjaga kesehatan saluran pencernaan agar asam lambung tidak meningkat," ucap dokter yang juga praktik di asuransi BNI LIFE itu.

5 Tips Jitu Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

Dilanjutkannya, secangkir kopi saat sarapan diperbolehkan, dengan catatan melihat kemampuan tubuh dalam beradaptasi. Sebab, tidak semua orang mampu merespons baik terhadap konsumsi kopi di pagi hari.

"Ada yang langsung detak jantungnya meningkat atau asam lambung meningkat, itu tergantung masing-masing orang. Selain itu, hindari juga konsumsi vitamin C di pagi hari terlalu sering, karena dapat memicu gangguan pada ginjal. Asupan vitamin C sebaiknya diambil dari makanan saja,” katanya.

Ilustrasi diet.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Lebaran telah usai, meninggalkan momen indah bersama keluarga dan hidangan lezat. Namun, tak jarang momen ini juga meninggalkan oleh-oleh berupa kenaikan berat badan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024