Prelaunch, Roti Mama Nia Raup Penghasilan Lebihi Target

Nia Ramadhani.
Sumber :
  • Dokumentasi Nia Ramadhani

VIVA – Sejak meninggalkan dunia sinetron, aktris Nia Ramadhani jarang terlihat di layar kaca. Baru-baru ini Nia pun mulai menyibukkan diri di dunia bisnis kuliner.

Bergabung di Komunitas Bisa Jadi Wadah Inspirasi, Kolaborasi & Kesuksesan Bagi Pelaku Bisnis Kuliner

Hari ini Nia mengumumkan menerima pesanan roti. Lewat akun Instagram miliknya, dia menulis, "YES WE’RE OPEN !! ROTI MAMA NIA," tulisnya di akun ramadhaniabakrie, Senin 11 Desember 2017.

Nia pun bercerita bagaimana dia memulai bisnisnya. Meski ini bisnis kuliner pertamanya, namun, Nia cukup serius menjalaninya. Bahkan dia punya tim produksi khusus.

Selamat Tinggal! Carl's Jr Umumkan Tutup Seluruh Gerai di Indonesia per 31 Desember 2023

"Resepnya dari tim Roti Mama Nia sendiri. Jadi ada banyak orang di dalam tim ini yang benar-benar menggodok resep, sebelum kita launch," katanya saat berbincang dengan VIVA.

Untuk saat ini, Nia hanya melayani pesanan lewat online. Dan kebetulan, bulan Desember 2017 ini adalah PRELAUNCH via online.

Ternyata, Sambal Bakar Indonesia yang Viral dan Punya Banyak Outlet Milik Richard Theodore

"Tapi di bulan Januari 2018 baru Grand Launching pembukaan toko di salah satu kota di Indonesia," ujarnya lagi.

Menjalani bisnis ini, Nia pun tidak takut kalah saing dengan bisnis artis lainnya. Bahkan meski harganya cukup merakyat, Rp10 ribu, dia tak takut merugi.

"Namanya bisnis, pasti sudah ada perhitungan sebelumnya. Jadi enggak mungkin harga jualnya di bawah modal yang kita keluarkan. Namanya bisnis, harus serius ngejalaninnya. Tetapi memang tidak menjadi prioritas utama buat saya."

Enam Rasa

Karena prioritas utamanya tetap keluarga, jadi untuk bisnis nya ini, Nia banyak dibantu oleh orang terdekatnya. "Jadi untuk bisnis, saya banyak dibantu orang-orang dalam menjalankan day to day nya. Dan  Alhamdulillah suami saya juga selalu mendukung kegiatan saya, sejauh itu positif. Kan yang penting saya selalu mengutamakan keluarga dulu."

Untuk saat ini, roti yang dijualnya ada enam pilihan rasa, mulai dari ayam pedas, ayam bawang, baso sapi, cokelat, keju, dan pandan srikaya. Untuk ke depan, tidak menutup kemungkinan, Nia akan menambah produksi rasa lainnya.

"Dan tidak menutup kemungkinan, kita menambah pilihan rasa. Kita bukan hanya sekadar menjual ‘nama’ saja.  Ini baru hari pertama. Dan di luar ekspekstasi kita, ternyata jauh melebihi target. Alhamdulillah," kata Nia.

Seperti diketahui, Nia baru hari ini menjajakan Fresh homebaked bread khas dari Mama. Terbuat dari bahan premium dan tanpa mengandung MSG yang diklaim juga baik dikonsumsi anak-anak. Untuk saat ini, pesanan dapat dilakukan pada Senin hingga Minggu, pukul 08.00-17.00.

"Pengiriman berlaku ke SELURUH INDONESIA lho.." tulisnya di Instagram.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya