Tergoda Renyahnya Roti Setipis Tisu, Kuliner Hits di Depok

Roti tissue.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Istilah ngemil sudah lekat di telinga masyarakat. Ngemil sendiri merupakan kegiatan mengonsumsi makanan ringan di kala waktu senggang atau waktu bersantai. Beragam jenis camilan pun dikonsumsi mulai dari buah hingga pisang, bakwan, donat, hingga pastry.

M District, Tempat Nongkrong Baru di Depok ala Santorini di Yunani

Namun, jika Anda merasa bosan dengan camilan yang itu-itu saja mengapa tidak mencoba roti tissue? Salah satu camilan asal India itu kini banyak di temukan di kafe, restoran hingga kedai kopi di kota-kota besar di Indonesia.

VIVA pada siang hari ini berkesempatan untuk mengunjungi salah satu restoran yang menawarkan menu ini di bilangan Depok, Jawa Barat, tepatnya di Margo City Lantai GF.

Pemilik Nama Ahmad dan Siti Bisa Makan Gratis di Sini

Sesuai dengan namanya, roti tissue  di Uncle K ini memiliki tekstur ringan, tipis dan crunchy. Sedangkan untuk tampilannya, terbilang unik karena berbentuk kerucut layaknya topi penyihir seperti di film-film, dengan tinggi hingga mencapai lebih dari 30 sentimeter.

Salah satu karyawan restoran menyebutkan, menu roti tissue ini memiliki beberapa varian rasa, mulai dari manis, Milo, keju, cokelat hingga durian.

Mencicip Pedasnya Seblak Artis Cantik Stefhanie Zamora

"Yang membedakannya hanya dari isiannya saja. Kalau sweet itu susu kental manis, kalau Milo perpaduan susu kental manis dengan susu bubuk Milo. Kalau keju ada bubuhan keju di dalamnya, kalau durian nanti ada pasta durian di dalamnya," ucapnya di Uncle K Margo City, Depok, Jumat, 5 Januari 2018.

Dia menjelaskan, untuk bahan pembuatnya sendiri hanya terdiri dari tepung terigu, telur dan gula. Dari bahan-bahan itu nantinya akan dibentuk adonan padat seperti adonan martabak telur, yang bisa dibuat jadi sangat tipis.

Roti Tissue Prata Martabak.

Proses Pembuatan

VIVA pun berkesempatan melihat proses membuat roti tissue milo secara langsung di depan gerai. Mengingat dapur khusus untuk membuat roti tissue ada di bagian depan, sehingga pengunjung bisa melihat langsung.

Pertama-tama adonan padat itu diberi minyak sebelum akhirnya dibuat tipis seperti kulit martabak telur. Setelah itu, adonan kemudian dirapikan di sisi kanan dan kiri membentuk persegi panjang.

Adonan lantas dimasukkan ke atas wajan datar yang panas dan dimasak hingga matang juga mengering di bagian sisinya. Setelah itu, roti dibubuhi oleh susu kental manis dan susu bubuk Milo sebelum akhirnya digulung menyerupai kerucut.

Rasanya bisa dibilang mirip dengan tekstur crepes, yang renyah dan ada bagian yang tebal. Nikmat dan menggoda untuk menemani waktu santai Anda. Roti ini juga cocok disajikan bersama dengan kopi, teh hangat atau bahkan es cappucino.

Sekadar tips untuk Anda ketika menyantap makanan ini. Ambil bagian roti dari bagian atas terlebih dahulu agar roti tidak tumbang. Pastikan pula Anda tidak datang sendirian ketika ingin menyantapnya, pasalnya, porsinya cukup besar dan sulit dihabiskan sendiri.

Untuk seporsi roti tissue ini dihargai mulai dari Rp27.800 hingga Rp31.800.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya