Santhai, Restoran yang Tawarkan Suasana Pantai Thailand

Salah satu menu di Santhai.
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria Fundrika

VIVA – Kemacetan Ibu Kota Jakarta, seringkali membuat stres dan penat. Kondisi ini membuat banyak orang mudah marah dan terpancing emosi, terlebih saat lapar dan perut kosong.

August Raih Prestasi Gemilang! Masuk Daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2024

Tapi tidak perlu khawatir, bagi yang ingin bersantai dengan suasana pantai, sambil menikmati hidangan Thailand yang lezat, Santhai yang berlokasi di LG Floor Mall Kota Kasablanka bisa jadi jalan keluar dari kepenatan dan rasa lapar.

Begitu tiba, nuansa tropis yang menjadi konsep dari restoran yang baru dibuka Oktober 2017 lalu ini begitu terasa. Interior yang memadukan warna hijau dan warna-warna alam, ditambah dengan ornamen pepohonan, membuat semua yang tiba lupa tengah berada di pusat kota.

Khao Soi, Kuliner Thailand Paduan Iga Sapi Lembut dan Kaldu Kelapa

"Iya, karena Jakarta ini kan metropolitan banget. Kita mau buat suasana jadi lebih rileks. Makanya kita ada tagline juga, ‘Just Santhai’," ucap Riana Fransiska, Marketing Communication, Santhai, saat ditemui VIVA, baru-baru ini.

Restoran Thailand, Santhai.

Lisa BLACKPINK Kegep Lagi Kencan dengan Frederic di Restoran Thailand di Paris

Restoran Thailand, Santhai.

Tidak hanya membuat santai dan rileks, suasana yang ditawarkan di resto ini juga sangat Instagramble. Apalagi, pemakaian properti pada beberapa hidangan, semakin menambah seru pengalaman bersantap sambil bersantai di sini.

Seperti misalnya dari hidangan pembuka, Santhai memiliki Crab Stick Spring Roll. Penyajiannya mengguankan wadah yang bentuknya  seperti tangga, membuatnya sayang jika tidak diabadikan. Soal rasa, hidangan yang berisi potongan kecil daging kepiting, bihun dan juga selada ditambah dengan cocolan saus ini sangat lezat dan segar.

Tak berselang lama, beberapa minuman khas Thailand yang yang tak lain adalah Thai Tea juga dihidangkan. Menariknya Thai Tea ini disajikan dengan sebuah properti, berupa floaties, atau ban mini berbentuk flamingo.

Sama halnya dengan Coconut Fried Rice yang juga hadir dengan tampilan tak kalah unik. Dengan wadah kelapa muda, nasi goreng ini disajikan dengan potongan daging ayam dengan irisan cabai.

Salah satu menu di Santhai.

Salah satu menu di Santhai.

Salah satu menu di Santhai.

Namun, salah satu signature dish di restoran ini adalah Steamed Fish With Tom Yam Sauce. Ikan yang dikukus dan direndam dengan saus tom yam ini salah satu yang terbaik. Dengan cita rasa Thailand yang melekat, hidangan ini juga begitu ‘ramah’ di lidah, karena tidak memiliki rasa asam yang begitu kuat. Tak ketinggalan, Manggo Sticky Rice, hidangan penutup khas Negeri Gajah Putih yang tak boleh Anda lewatkan.

Soal harga juga tak perlu khawatir. Harga yang dibanderol juga cukup sesuai dengan hidangan dan kelezatan yang ditawarkan. Yakni, mulai dari Rp20 ribu hingga Rp200 ribu. Jadi, bagi yang ingin bersantai ditemani hidangan lezat, restoran satu ini cocok untuk Anda. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya