Mencicipi Uniknya Pizza Rendang Khas Semarang, Yummy!

Pizza rendang di Hotel Aston Semarang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA – Sajian menu pizza, makanan khas Italia kini telah menjamur di Indonesia. Namun di sebuah hotel di Kota Semarang, Jawa Tengah, pizza diolah dengan kreasi yang cukup unik memakai daging rendang sebagai topping.

Olahraga Ini Ampuh Bakar Lemak Opor dan Rendang, Bye-bye Perut Buncit!

Ya, masakan khas Minang yang sudah sangat akrab di lidah masyarakat itu menjadi menu andalan di Hotel Aston Semarang. Sajian pizza daging rendang disajikan selama bulan Januari 2018.

Public Relation Hotel Aston Semarang, Monica mengatakan bahwa topping pizza daging rendang sengaja dipilih untuk menyambut para pelanggan setia hotelnya di awal tahun ini. Menurutnya, selama ini pizza hanya tersaji dengan topping biasa, seperti keju, sosis, daging, sayuran, dan buah-buahan.

Rahasia Rendang Amboi! 5 Hal Penting Ini Wajib Diperhatikan Saat Pengolahan

"Maka kita kreasikan pizza rendang. Tentunya menggunakan topping utama daging bumbu rendang yang dimasak dengan pakem khas Minang," ujar Monica, Selasa, 9 Januari 2017.
    
Olahan pizza rendang, menurut dia, dimasak menggunakan bahan utama gandum murni sebagai bahan utama pizza. Untuk topping rasa khas Minang dengan bumbu rendang yang kaya akan rempah-rempah diolah sedemikian rupa agar memikat lidah pengunjung.

Selanjutnya, lempengan adonan gandum murni berbentuk bulat ukuran 30 sentimeter itu dikolaborasikan menjadi sebuah menu spesial. Untuk lebih memikat, diberikan potongan cabai serta tomat yang telah dioven dengan suhu sedang.

Masak Rendang Anti Ribet! Chef Rudy Bongkar Trik Masak Rendang 20 Menit

"Pizza rendang ini memilik bentuk ideal, yakni pizza crispy dengan rasa unik perpaduan masakan Eropa dan nusantara," ujarnya.

Menikmati pizza rendang tak lengkap rasanya jika tak ditemani minuman yang tepat. Di Aston Hotel, pelengkap pizza rendang adalah campuran minuman coctkail dan mocktail yakni,  Now You See Me yang mencampur minuman berbahan melon, susu segar, jeruk dan santan. Ada juga Jade Copperfield (vodka, kopi robusta dan brown sugar).

Harga yang ditawarkan untuk dapat menyantap pizza rendang dengan minuman tersebut cukup terjangkau. Pengunjung hanya cukup membayar Rp55 ribu untuk satu porsi pizza dan Rp30 ribu-Rp90 ribu untuk minuman mocktail dan cocktail.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya