Menyesap Kopi dengan Suasana Teduh, di Sini Tempatnya – VIVA

viva.co.id

Click to open
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

Minggu, 14 Januari 2018 | 07:00 WIB

Menyesap Kopi dengan Suasana Teduh, di Sini Tempatnya

img_title
Photo :
  • VIVA/Bimo Aria Fundrika

Salah satu menu di Sama Dengan Coffee.

VIVA – Mencari tempat nongkrong dengan nuansa yang teduh dan sejuk di Jakarta terbilang langka. Namun, siapa sangka, di tengah gedung bertingkat dan kemacetan Jakarta Selatan, sebuah kedai kopi, hadir dengan nuansa urban jungle.

Nuansa itu begitu terasa ketika menginjakkan kaki, di Sama Dengan Coffee yang terletak di Tower Flamboyan, Apartment Kalibata City, Jakarta Selatan. Begitu tiba, deretan dedaunan hijau dan nuansa minimalis seolah membuat lupa tengah berada di tengah kota Jakarta.

Lampu yang cukup teduh namun tidak terlalu redup, ditambah dengan alunan musik khas dari Prancis membuat siapa saja yang bertandang ke Sama Dengan, betah berlama-lama.  

"Kami memang manjain mata, telinga, lidah dan juga penciuman manusia, makanya kita hadirkan konsep yang seperti ini," ucap Awan Kuspriadi, salah satu pendiri Sama Dengan Coffee kepada VIVA saat ditemui baru-baru ini.

Sama Dengan Coffee.

Nama Sama Dengan sendiri juga memiliki arti yang cukup unik, yakni menjadi jembatan bagi siapapun.

"Kalau misal hitung-hitungan kan, di antara hitungan dan hasil itu kan ada sama dengan. Kita berusaha menjembatani itu," kata dia.

Sama Dengan, lanjut Awan, juga berarti bahwa semua manusia itu setara, atau sama.

Salah satu menu di Sama Dengan Coffee.

Bicara hidangan, sebagai kedai kopi, Sama Dengan jelas unggul dengan kopi yang diraciknya sendiri.

"Kita jenisnya arabika, gayo. Kita roasting sendiri supaya bisa menentukan karakter kita, enggak mengikuti tren banget. Kita lebih punya karakter sendiri," ujar Awan.

Beragam menu kopi yang ditawarkan mulai dari latte caramel, hingga moccachino. Untuk santapan sendiri, yang menjadi unggulan ialah burger dan juga Greek salad.

Untuk Greek salad sendiri, salah satu kunci penguat rasanya ialah black vinegar. Dengan cita rasa yang sedikit asam, namun meninggalkan rasa asin di belakang, black vinegar ini membuat greek salad menjadi begitu segar.

Salah satu menu di Sama Dengan Coffee.

Menariknya, meski baru dibuka pada Oktober 2017 lalu, Sama Dengan Coffee selalu ramai dipadati pengunjung. Kebanyakan pengunjung terlihat memilih tempat ini sebagai tempat bekerja karena suasananya yang begitu nyaman.

"Marketing kita padahal belum jalan, tapi sudah banyak banget yang datang. Terutama habis Magrib, itu peak-nya sih," kata Awan.

Sayangnya, kapasitas yang dimiliki oleh Sama Dengan Coffee tidak terlalu besar, yakni hanya mampu menampung sekira 48 pengunjung. Namun, suasana inilah yang membuat suasana semakin akrab dan intim.

Untuk harga sendiri, tempat ini memiliki harga yang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp15 ribu untuk segelas kopi, hingga Rp55 ribu untuk hidangan berat. Menarik bukan?

Jika Anda merasa penat dan butuh suasana teduh untuk menjernihkan pikiran, Sama Dengan Coffee bisa jadi pilihan yang tepat.

    Muat Lainnya...