Tips Menyimpan Selai Kacang supaya Tetap Fresh

Selai kacang.
Sumber :
  • Pixabay/stevepb

VIVA – Anda gemar makan roti dengan selai kacang? Jika ya, apakah selai kacang di rumah seringkali menggumpal dan sulit diambil dari dalam stoples? Jangan khawatir, karena Anda tidak sendirian. Banyak orang yang juga mengalami hal tersebut.

Efek dari Selai Kacang Sampai Bawang Mampu Turunkan Gula Darah

Sebenarnya, hal itu terjadi karena cara menyimpan selai kacangnya salah. Selai kacang biasanya mengandung minyak yang berfungsi sebagai pelumas. Namun, saat sudah lama tidak dikonsumsi dan didiamkan dalam waktu lama, kondisinya sudah sulit diambil dari dalam stoples.

Nah, ada salah satu trik agar selai kacang tetap memiliki tekstur seperti ketika Anda baru membelinya. Ternyata, Anda cukup meletakkan stoples selai kacang dalam keadaan terbalik. Demikian seperti dilansir dari laman Reader's Digest, Selasa, 23 Januari 2018.

Perlu Tahu, 5 Efek Samping Mengejutkan Makan Selai Kacang

Hal ini dilakukan agar kandungan minyak dan selai kacangnya masih terus menyatu, meski dalam waktu lama. Dengan demikian, kandungan selai di dalamnya bisa dapat dengan mudah diambil dari dalam stoplesnya.

Selain itu, Anda bisa meletakkan stoples selai kacang di dalam lemari es. Sama halnya dengan cara pertama, menaruhnya di dalam lemari es membuat kandungan di dalamnya masih tercampur secara sempurna.

5 Manfaat Kesehatan Selai Kacang yang Perlu Anda Tahu
Selai kacang.

4 Fakta Selai Kacang yang Wajib Kamu Tahu, Ternyata Cocok untuk Diet Sehat

Selai kacang dinilai menjadi salah satu makanan paling sehat untuk dimasukkan ke dalam menu diet. Selai kacang sangat kaya akan vitamin B6, B3, folat dan magnesium.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2023