Cara Menyenangkan Belajar Bahasa Inggris Mulai Usia 4 Tahun

Ilustrasi ibu dan anak atau parenting.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Memperkenalkan Bahasa Inggris pada anak sudah seharusnya dilakukan sejak dini. Melalui Baby Mind Map, ternyata bisa menjadi salah satu metode mudah membuat si kecil fasih berbahasa Inggris.

Yuk Moms, Latih Si Kecil Fasih Bahasa Inggris Pakai Trik Ini

Baby Mind Map merupakan metode belajar menggunakan peta pikiran. Di sini, anak-anak bisa memulainya secara mudah di usia yang masih dini yaitu usia 4 tahun.

"Mind map untuk dewasa dan anak sebenarnya sama, strukturnya dimulai dengan mencari inti lalu kata kunci pendukung dan ditambah dengan detail kata penunjang lain. Pada anak, bisa menggunakan gambar untuk mempermudah proses belajarnya," ujar Managing Director KC English, Victoria Tio, B.A. MSc., ditemui di kawasan Pluit, Jakarta, Jumat 23 Februari 2018.

Gak Cuma Berprestasi, Ini 3 Manfaat Anak Belajar Bahasa Asing

Menurutnya, pemetaan pikiran membuat anak tak perlu lagi sulit menghafal. Melainkan, bisa dengan memahami secara mudah dan mengenali sebuah proses atau kasus dari akarnya.

"Sama seperti di Bahasa Inggris, tidak perlu sulit menghafal karena bisa memahaminya melalui mind map. Nanti di bangku kelas 3 SD, baru dimulai dengan mind map tanpa simbol tapi full kata-kata," ungkapnya.

Kata Istrinya, Thiago Silva Tak Ada Waktu Belajar Bahasa Inggris

Dalam memperkenalkan Bahasa Inggris, lanjutnya, tentu juga memerlukan situasi yang menyenangkan. Oleh karena itu, usahakan agar para orangtua atau guru, bisa membuat mind map sekreatif mungkin agar anak semakin tertarik belajar Bahasa Inggris. (ase)

Seorang Bapak bapak Ajarkan Bahasa Inggris dengan Mtode Kaca Spion

Bapak-bapak Ajarkan Bahasa Inggris dengan Metode Kaca Spion

Belum lama ini viral di jagat media sosial seorang bapak-bapak yang mengajarkan bahasa Inggris secara gratis dan kreatif melalui TikTok dengan metode yang tidak biasa

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2023