Anak Beranjak ABG, Begini Pesan Ussy Sulistiawaty

Keluarga Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Punya anak mulai beranjak remaja, Ussy Sulistiawaty memiliki cara sendiri agar anak-anaknya yang mulai masuk usia mengenal ketertarikan pada lawan jenis tersebut bisa jauh dari pergaulan bebas atau salah pergaulan,

Mona Ratuliu Ungkap Pentingnya Bergaul Lahir Batin dengan Anak

Ussy beruntung dua anak gadisnya, Syafa Al Zahra dan Nur Amalia Putri belum mengenal lawan jenis. Kalau pun sudah, Ussy mencoba memberikan pemahaman bahwa memiliki rasa tertarik pada lawan jenis adalah hal wajar.

"No, belum (kenal cowok). Aku ngomong gini, 'Kak, kalau ada rasa deg-degan itu namanya suka sama cowok. Boleh suka-suka tapi enggak boleh pacaran karena belum waktunya. Kalian belum dewasa. Bikin kita semangat belajar boleh tapi lebih dari itu jangan’," kata Ussy saat ditemui di Plataran Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa, 24 April 2018.

Ajak Si Kecil Main Berkualitas di Akhir Pekan, Coba 4 Trik Ini Moms

Ussy Sulistiawaty.

Ussy mengaku pergaulan anak-anak gadisnya selalu dalam pengawasannya, sehingga sejauh ini semuanya berjalan baik-baik saja. Meski seperti terlalu melindungi buah hatinya, Ussy sebenarnya tak memberi batasan kapan tepatnya anak-anak gadisnya mendapat restu untuk berpacaran.

Agar Sukses, Ini 3 Cara Tingkatkan Jiwa Kompetitif pada Anak

"Enggak ada. Pokoknya nanti ketika saya rasa sudah (siap)," kata istri Andhika Pratama itu. 

Praktisi dan Peneliti Neuroscience Dokter Aisah Dahlan

Mendidik Generasi Tangguh: Tips Dokter Aisah Dahlan Cegah Anak Terjerumus Liberalisme

Aisah Dahlan menjelaskan bahwa dalam membimbing dan mendidik anak, orangtua harus melibatkan orang lain, termasuk selektif memilih tempat untuk sekolah.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024