Melanie Putria Ajak Si Kecil Masak Sambil Tunggu Buka Puasa

Melanie Putria
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA – Berpuasa di bulan Ramadan wajib dijalankan oleh umat muslim yang telah masuk aqil baligh. Namun, mengajari si kecil berpuasa meski belum waktunya, sudah menjadi sebuah keharusan bagi orangtua.

Sheemar Rilis Lagu Puncak Tertinggi dan Getar, Tenteng Pengalaman Saat Beranjak Remaja

Puteri Indonesia 2002, Melanie Putria, mulai melatih Sheemar, anak pertamanya untuk berpuasa. Tahun ini, dituturkan Melanie, merupakan pertama kalinya si kecil mulai ikut berpuasa. Melanie mengakui, pengalaman pertama puasa, ada beberapa keluhan yang dialami si kecil.

"Paling keluhannya haus, jadi suka minta minum. Lebih mudah nahan lapar daripada nahan haus," ujar Melanie pada VIVA beberapa waktu lalu.

Lepas Masa Duda, Angga Vokalis Maliq & D'Essentials Resmi Nikahi Dewi Andarini

Melanie Putria

Istri vokalis Maliq n D'essential ini menerangkan, perlu adanya hadiah kecil untuk Sheemar yang bisa mencapai ibadah puasanya selama seharian penuh. Pegiat olahraga ini mengatakan, bahwa ia suka memberikan stiker bintang saat si kecil berhasil berpuasa.

Melanie Putria Ternyata Punya Risiko Stroke-Kanker

"Aku kasih iming-iming stiker bintang buatan aku. Setiap sehari bisa tercapai puasanya, aku kasih bintang itu. Nanti, dikumpulin sampai lebaran dan dihitung jumlahnya lalu dikasih hadiah sesuai jumlah bintangnya itu," terangnya.

Tak hanya itu, Melanie juga melibatkan si kecil untuk menyiapkan makanan kesukaan untuk berbuka puasa. Dalam hal ini, Melanie giat mengenalkan si kecil pada makanan sehat.

"Aku sebenarnya tidak membatasi junk food, tapi untungnya sheemar bukan penggemar junk food juga. Dari awal, sudah aku beri pemahaman bahwa makanan sehat itu sudah seperti investasi untuk tubuh, jadi anak memang jadi suka dengan sendirinya," kata dia. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya