Gadget Makin Canggih, Ini Fitur yang Paling Digilai Gen Z

Ilustrasi anak main gadget atau smartphone
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Gawai dan masyarakat sudah tak bisa lagi dipisahkan. Kebutuhan masyarakat terhadap ragam aplikasi di gawai, disebut-sebut mempermudah aktivitas. Terlebih, bagi kaum milenial dan generasi Z, gawai menjadi sesuatu yang berperan besar.

Komunitas Orang Papua di Yogyakarta Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Besarnya pengaruh media sosial seperti instagram, membuat kebutuhan akan kamera yang mumpuni bagi kaum milenial dan generasi z menjadi barang yang wajib ada di gawai miliknya. Tak hanya bagus untuk difoto, melainkan juga direkam menjadi sebuah video yang diunggah menjadi sebuah vlog di instagram mau pun youtube.

"Zaman sekarang, orang-orang tidak bisa lepas dengan namanya media sosial, semua hal harus diabadikan mulai dari makanan, pemandangan yang bagus, dan banyak hal lagi yang tak luput dari tangkapan kamera smartphone. Dan bukan hanya foto saja, saat ini orang-orang sangat senang dengan namanya micro vlog di Instagram story," ujar Head of Marketing SHARP Smartphone Indonesia, Sergio Ticoalu, dikutip dari rilis Sharp A-click, Rabu 6 Juni 2018.

Profil Andi Jerni, Atlet Karate yang Sentil Balik Omongan Megawati Soal Sumbangsih Generasi Milenial

Kebutuhan kamera canggih yang ada di gawai, biasanya menjadi fokus kaum milenial dan generasi Z dalam memilih gawai. Baik kamera depan dan belakang, cenderung dipilih dengan resolusi yang besar namun dengan pemandangan yang lebih nyata.

Anak bermain HP atau gadget.

Viral Lagi Video Megawati Remehkan Sumbangsih Generasi Milenial pada Negara, Disentil Atlet Karate

"4 kamera beresolusi 13Mp dan 8Mp pada bagian belakang serta 8Mp dan 8Mp pada kamera depan dengan kualitas yang real dan bukan fake, nantinya bakal menjadi smartphone yang paling cocok untuk para millennials dan Gen Z di Indonesia," ujarnya menambahkan.

Adapun kamera utama beresolusi 13MP ditambah kamera 8MP, memiliki kemampuan wide angle mampu memberikan efek bokeh yang menarik dan asli, begitu pun juga dengan kamera depan yang menggunakan kamera kembar 8MP. 

Hal ini didapatkan dengan mengkomposisikan hasil foto kedua kamera tersebut sehingga latar belakang yang ditangkap tidak terbatas pada sudut tangkap kamera utama, tapi bisa mengakomodasi kemampuan wide angle dari kamera keduanya.

"Semua hal yang berhubungan dengan media sosial bakal menjadi lebih berwarna dan bernilai dengan kualitas yang ditawarkan oleh kamera yang juga berkualitas. Anak muda yang memiiki good lifestyle, up to date, serta creative bisa semakin sering mengupload rekaman video ataupun foto ke dalam media sosial dengan kualitas yang luar biasa," kata dia.

Anak bermain gadget.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya