Cegah Baby Blues Usai Melahirkan, Begini Cara Andien

penyanyi Andien bersama keluarga
Sumber :
  • instagram Andien

VIVA – Telah resmi menjadi seorang ibu, membuat penyanyi Andien Aisyah merasakan pengalaman mengasuh buah hati tercintanya. Andien mengaku, sejak masa kehamilan, kebahagiaannya sebagai seorang ibu sudah meluap besar.

Mendidik Generasi Tangguh: Tips Dokter Aisah Dahlan Cegah Anak Terjerumus Liberalisme

Di saat hamil, penyanyi bertubuh mungil itu sudah mulai mempersiapkan diri untuk menyambut buah hatinya, Kawa. Ia mencari informasi sebanyak mungkin untuk nanti diterapkan saat sang anak lahir.

"Mulai hamil, semua sudah bisa diakses. Jangan saat sudah lahiran baru cari informasi, nanti sulit lagi menyerapnya. Bijak juga memilah informasi, jangan sampai jadi momok dan sugesti buruk," kata ibu satu anak ini, ditemui dalam acara Prenagen Smart Sharing di kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu, 4 Agustus 2018.

Gak Cuma Pola Hidup Sehat, Andien Anggap Olahraga Sebagai Cara Ekspresikan Diri

Selain itu, dia menambahkan, memberi kenyamanan pada diri sendiri sangat penting di saat hamil dan usai melahirkan. Hal itu bisa mencegah timbulnya gejala baby blues seperti mudah menangis, merasa sedih hingga malas makan.

Mona Ratuliu Ungkap Pentingnya Bergaul Lahir Batin dengan Anak

"Self healing itu penting seperti yoga atau dengan mencari informasi sudah cukup karena kehamilan adalah bagaimana kita bisa mengenal diri kita dan bayi kita agar saat melahirkan, kita bisa lebih nyaman dengan dia," tuturnya.

Tak hanya kenyamanan, pola pikir yang positif dalam menyambut si kecil sangat berpengaruh untuk mental ibu. Sehingga, pelantun Gemilang ini bisa merasakan koneksi yang luar biasa saat menyusui Kawa.

"Proses menyusui 18 bulan ini dan Insya Allah sampai 2 tahun, rasanya membahagiakan. Saya sering banget mengatakan bahwa menyusui adalah the best thing that ever happen in my life, enggak ada yang bisa ngalahin," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya