Orangtua Cerewet, Anak Cenderung Lebih Sukses

Ilustrasi orangtua dan anak.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Geng Sehat, apakah Kamu sering dibuat jengkel oleh sikap orangtuamu yang cerewet? Eits, sebelum panjang lebar mengeluh, sebaiknya Kamu tahan diri dulu, ya! Rupanya, ada manfaat besar di balik kecerewetan orangtua. Studi menunjukkan bahwa anak-anak yang dibesarkan oleh orangtua yang cerewet justru lebih sukses, lho!

Mona Ratuliu Ungkap Pentingnya Bergaul Lahir Batin dengan Anak

Dilansir dari Reader's Digest, tim peneliti di Universitas Essex, Inggris melakukan riset terhadap lebih dari 15.000 remaja putri di Inggris berusia 13 dan 14 tahun. Selama enam tahun, mereka diikuti untuk melihat pola asuh orangtua anak-anak ini yang menaruh harapan tinggi dan cenderung ‘bawel’.

Peneliti menyimpulkan, peluang menjadi sukses di kemudian hari lebih besar pada anak-anak dengan pola asuh ini. Alasannya, saat orangtua menaruh harapan tinggi, baik di bidang pendidikan formal maupun pendidikan kepribadian, secara psikologis didikan ini akan lebih membekas dalam diri anak.

Ajak Si Kecil Main Berkualitas di Akhir Pekan, Coba 4 Trik Ini Moms

Hasil penelitian pun menunjukkan, bahwa anak-anak yang dididik dengan baik, terbukti dapat menciptakan sumber penghasilan yang lebih besar, bahkan dapat menjaga diri dari kehamilan tidak diinginkan di masa remaja. (ch)

BACA SELENGKAPNYA

Tips Memberi Pemahaman Soal Keuangan kepada Anak
Praktisi dan Peneliti Neuroscience Dokter Aisah Dahlan

Mendidik Generasi Tangguh: Tips Dokter Aisah Dahlan Cegah Anak Terjerumus Liberalisme

Aisah Dahlan menjelaskan bahwa dalam membimbing dan mendidik anak, orangtua harus melibatkan orang lain, termasuk selektif memilih tempat untuk sekolah.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024