Cara Bijak Nola B3 Arahkan Bakat dan Minat Anak

Keluarga Nola B3
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA – Di usia yang masih sangat belia, Naura, putri sulung Nola B3 sudah menelurkan album. Kemudian, ia juga berhasil menggelar konser yang dihadiri ribuan penonton. Tak hanya Naura, anak bungsu Nola, Neona, juga mengikuti jejak yang sama dengan kakaknya. Ia kini tengah mempersiapkan konser tunggalnya.

Terpopuler: Nola B3 Pamer Kampus Naura Ayu, Jawaban Natasha Rizki Soal Panggilan Sayang ke Desta

Meski sama-sama terjun ke dunia musik seperti ibunya, Nola mengaku tidak pernah meminta anak-anaknya memilih ke jalur tersebut. Bakat dan minat kedua putrinya itu muncul secara alamiah dan ia hanya membantu mengarahkannya.

"Anak zaman sekarang beda dengan zaman dulu yang harus diarahkan. Sekarang mereka hanya butuh dimotivasi saja karena sudah tahu sukanya apa, kita sebagai orangtua harus jeli melihatnya dan membuat nyamannya di mana," ujar Nola ditemui di sebuah acara di Taman Menteng, Jakarta, Minggu 17 Februari 2019.

Naura Ayu Pose Manyun Rambut Lurus Digerai, Netizen: Bidadari Turun dari Mana?

Selain memberikan pendampingan pada apa yang menjadi pilihan anak-anaknya, Nola juga memberikan kenyamanan ruang dengan apa yang mereka lakukan agar mereka senang melakukannya.

Bagi Nola, tugas orangtua hanyalah mengarahkan dan memotivasi. Jika anak merasa lelah atau tidak nyaman, sebaiknya tidak dipaksakan.

Nola B3 Pamer Tempat Kuliah Naura Ayu, Netizen: di UPH Uang Papa Habis

Tak hanya itu, sejak dini Nola juga membiasakan untuk mendiskusikan tanggung jawab, hak, konsekuensi atas pilihan anak-anaknya. Misalnya, ketika Naura ingin menjadi penyanyi, Nola memberikan banyak penjelasan mengenai tanggung apa yang akan diembannya dan konsekuensi apa yang harus dihadapinya.

Di samping itu, karena usia Naura yang masih kecil, Nola juga tidak lupa untuk tetap membiarkannya tumbuh seperti anak-anak lain. Selain harus memenuhi tanggung jawab atas apa yang dipilihnya, Naura juga tetap harus bahagia dan melakukan apa yang dia inginkan.

"Pekerjaan profesional harus dilakukan dengan baik, tapi selepas bekerja dia boleh mengerjakan apa saja selama itu baik. Untungnya, sampai saat ini dia menjalankan tugasnya sudah tahu rambunya sendiri," lanjut Nola.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya